Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 21 Juni 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tepat tanggal 21 Juni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-58. Menyambut hari istimewa itu, di media sosial hastag #HBDJokowi pun ramai dituliskan warganet.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi dikenal sebagai sosok yang karismatik. Di lain pihak, pria kelahiran Surakarta tersebut memiliki hobi unik yaitu doyan naik motor.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi memamerkan kelihaiannya menggocek motor saat melaksanakan tugas. Tapi jarang yang tahu, kalau Pak Presiden juga memiliki sederet koleksi motor.

Informasi tersebut diperoleh dari Laporan Harta Kekayaaan Penyelenggara Negara (LKHPN) pada tahun 2014. Disebutkan ada sejumlah mobil dan dua unit motor yang dimiliki. Pun bila dijumlahkan, aset transportasi mantan Wali Kota Surakarta itu mencapai Rp 954,5 juta.

Cukup merakyat, dua unit motor yang dimaksud yakni Yamaha Vega dan Yamaha Mio. Jokowi membeli Yamaha Vega lansiran tahun 2011 dengan harga Rp 2,5 juta sedangkan Yamaha Mio keluaran tahun 2008 dibanderol Rp 11 juta.

Presiden Jokowi menjajal jalan Trans Papua di Papua. [Foto Biro Pers Setpres]

Seperti pindah selera, belakangan ini kakek dari Jan Ethes justru menaruh perhatian kepada motor berjenis custom. Tak kalah dari pecinta motor lainnya, Jokowi pun memiliki dua unit motor dengan gaya anti mainstream itu.

Pertama yaitu Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper dengan warna emas hasil sentuhan Elders Garage. Sementara yang kedua yaitu Kawasaki W175 bergaya bobber-chopper hasil modifikasi Katros Garage.

BACA SELANJUTNYA

Intip Deretan Mobil Kepresidenan RI dari Soekarno Hingga Jokowi, Mewah!