Jum'at, 21 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 Juni 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Vincent Raditya, pilot sekaligus vlogger ini namanya belakangan ramai dibicarakan setelah kasus pencabutan lisensi penerbangan yang ia miliki.

Vlogger yang namanya tengah naik daun inipun otomatis menjadi sorotan. Namun di luar itu, dirinya kedapatan pernah terlihat enjoy 'bermesraan' dengan sebuah motor eksotik lawas.

Hal itu terungkap melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram pribadi miliknya.

Dalam akun tersebut, dirinya tengah asyik menikmati suasana di atas si roda dua berjenis sport fairing berwarna merah. Motor apa itu?

Sekilas mengenai motor tersebut, Yamaha YZF-R1 merupakan salah satu produk unggulan pabrikan berlogo garputala tersebut.

Motor ini pada mulanya memiliki nama FZR1000 pada tahun 1987. Motor ini mengusung sederet fitur pionir yang kini jamak di temukan pada motor-motor buatan Yamaha, seperti rangka Delta Box, penggunaan mesin Genesis yang kini berkat teknologi tersebut, Yamaha bisa membuat motor dengan katup lebih dari dua pada tiap silinder, bahkan pada motor dengan mesin SOHC sekalipun.

Sebelum akhirnya motor tersebut berganti nama menjadi YZF-R1 pada tahun 1998 dan terus diproduksi dan di-update hingga kini. Saat ini, versi terbaru dari Yamaha YZF-R1 dapat ditemui dengan harga sekitar Rp 600 jutaan.