Jum'at, 21 Juni 2019
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Senin, 03 Juni 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Tikus selalu dianggap sebagai binatang penggaggu. Bagi pemilik motor, hewan pengerat ini sering jadi musuh bersama karena hobinya menggerogoti kabel motor. Pengalaman tidak mengenakkan malah dialami wanita ini karena tak cuma gerogoti kabel, tapi seekor tikus sampai beranak di batok lampu motornya.

Lewat jejaring Facebook, warganet bernama Syafwa Syafwa mengunggah foto sepeda motor Yamaha Nmax miliknya yang tengah dibongkar di bengkel.

Bukan untuk melakukan perawatan rutin, sepeda motor tersebut dibongkar untuk mengeluarkan bayi tikus yang telah ada di atas batok lampu motor.

"Kurang ajar, kabel motor pada korslet, ternyata dimakanin semua sama tikus. Lebih parah lagi ada anak-anak di lampu depannya. Ya Allah berarti selama ini, aku ke mana-mana bawa tikus serta anak-anaknya gitu," tulis Syafwa Syafwa dalam bahasa Jawa.

Pada foto yang ia bagikan, terlihat bayi tikus yang kelihatannya masih sangat muda.

Sepeda Motor Yamaha Nmax Jadi Sarang Tikus. (Facebook/Syafwa Syafwa)

Kejadian tidak mengenakkan ini pun ditanggapi beragam oleh warganet.

Sepeda Motor Yamaha Nmax Jadi Sarang Tikus. (Facebook/Syafwa Syafwa)

"Nmax ku juga pernah kejadian kayak gini. Gara-gara ditaruh di luar rumah. Udah sering dan nggak sekali dua kali. Udah dibenerin tapi tikusnya tetep balik lagi. Akhirnya dibongkar seluruh bodi, terus dimandiin bensin, baru deh cuci biasa. Alhasil tikusnya nggak balik lagi, sekarang juga nggak berani taruh luar lagi kalau malem," terang Bagus Yoga Ashari.

"motor ku Honda Beat FI juga pernah kemasukan tokek di dasbor depan, lagi riding tiba-tiba ada bunyi gemludug dan cahaya lampu goyang. Pas berhenti ada suara tokek keras banget, auto lompat dari motor." Kata Kka Niku Dikka.

Hal ini tentu juga jadi pelajaran jika ingin memarkirkan sepeda motor, baik di dalam garasi atau tidak. Pastikan motor diparkir di tempat yang cukup bersih dan tidak banyak tumpukan barang, untuk menghindari ada tikus yang menggerogoti kabel bahkan hingga beranak di dalam sepeda motor.