Senin, 16 September 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 02 Juni 2019 | 09:00 WIB

Mobimoto.com - Berbagai kebaikan di bulan Ramadan bisa berwujud dalam berbagai hal. Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah driver ojol Jember yang mengantar anak yatim berbelanja baju untuk Lebaran.

Aksi kebaikan sejumlah driver ojol Jember itu awalnya dibagikan oleh jejaring sosial @gojek24jam pada Sabtu (31/5). Caption pendek pun ditambahkan sebagai keterangan unggahan itu.

"Driver Gojek Jember mengantar anak-anak yatim belanja Lebaran #CariKebaikan," tulis @gojek24jam.

Dari video pendek yang diunggah, terlihat sejumlah driver ojol membonceng anak-anak berseragam biru. Mereka seperti konvoi dan memenuhi jalanan Jember, Jawa Timur.

Sayangnya tidak diketahui pasti anak-anak yatim itu hendak berbelanja ke mana. Yang jelas, mereka pasti antusias bisa mendapat kesempatan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan baju baru.

Sesaat setelah diunggah, postingan driver ojol yang mengantar anak yatim berbelanja langsung menyita perhatian. Tak sedikit dari mereka yang dibuat terenyuh dan memanjatkan doa seperti ini.

"Semoga berkah buat babang gojeknya...," tulis @wahyudinalfajar.

"Masya Allah, semoag berkah buat semua yang terlibat dalam aksi kebaikan ini. Aamiin ya Allah," komen @momkarina.

Sebelumnya, di media sosial viral cerita anak-anak yatim yang berbelanja di sebuah swalayan. Mereka yang tak terbiasa dengan itu, sampai membuat karyawan swalayan menangis haru.