Selasa, 17 September 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 18 Mei 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Bagi pemotor, jalan tikus atau jalan kecil merupakan alternatif yang kerap dipilih, ketika sedang macet. Tapi bagi pemotor yang jarang melewati rute jalan tikus, biasanya hanya mengikuti pemotor di depannya. Dari situ lah, banyak bermunculan kisah lucu pemotor saat lewati jalan tikus, yang berakhir malu.

Awalnya, seorang warganet bernama Ridho, mebagikan foto dirinya yang tengah mengantre saat melewati jalan tikus. "Udah masuk kategori jalan tikus belum mbah? Efek macet, harus pinter cari jalan. Kalau nggak tahu, ya ikutin aja yang paling banyak motor di depan," tulis Ridho menyertai foto.

Tapi ternyata, mengikuti pengendara sepeda motor di depan, juga tidak mudah. Karena banyak juga cerita pemotor, yang malah semakin nyasar. Ada juga yang malah mengikuti seorang pemotor, yang bertempat tinggal di sekitar jalan tikus tersebut.

Pemotor Lewat Jalan Tikus. (Facebook/Ridho)

Tak berbeda jauh dengan pengalaman Egi, warganet lain bernama Erdiansya Heryanto juga pernah nyasar ke rumah warga sampai dicurigai.

"Pernah gitu jalan ditutup karena ada mantenan. Kepaksa lewat jalan kecil, Terpaksa ngikutin orang depan deh, karena nggak tahu jalan. Ikutin terus dah itu sampe2 lah dia belok ke rumahnya, terus ibu2nya turun buka pagernya. Bapak-bapaknya tiba-tiba noleh dan tanya 'siapa sampean kok ngikutin saya?' Ya, saya jawab aja nggak tahu jalan gitu. Eh ternyata jalan yang bener udah kelewat jauh," kata Erdiansya Heryanto.

Menurut pendapat warganet lain, Hambali, kejadian ini terjadi karena situasi "Biasanya kebawa arus mbah, mau tanya susah atau ragu, yaudah ngikutin filling aja, pas ada pertigaan bingung deh mau ngikutin yang mana."

Apakah kamu juga pernah mengalmai kisah lucu, ketika melewati jalan tikus seperti di atas?