Rabu, 22 Mei 2019
Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita : Rabu, 15 Mei 2019 | 08:30 WIB

Mobimoto.com - Pekerjaan sebagai driver ojek online (ojol) kini diandalkan banyak orang termasuk oleh mereka yang sudah berusia senja. Sebuah kisah mengharukan kemudian datang dari seorang kakek kali ini.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh jejaring sosial @dramaojol.id pada Selasa (14/5). Dari foto yang diunggah, terlihat seorang bapak berjanggut putih tersenyum bahagia di atas motor Supra X.

Tanpa diketahui identitas pastinya, kakek-kekak itu memilih bekerja sebagai driver ojol. Hebatnya, pria berusia senja itu rela menempuh jarak ratusan kilo meter dalam menjalankan tugas.

Hal itu bisa dilihat dari keterangan yang dituliskan dalam unggahan tersebut.

"Ini si babeh udah dari Jakarta Kota - Bintaro - Cisarua - Baranangsiang - Parung Panjang - Summarecon Serpong bawa gosend. Kami cek history di Google Map nya hari ini udah >120 km jarak yang beliau tempuh," tulis @dramaojol.id.

Driver ojol berusia senja. (Instagram/@dramaojol.id)

Tak pelak hal itu menjadi tamparan keras bagi driver ojol lainnya yang sering mengeluh dan memilih auto cancel saat memilih jarak yang cukup jauh. Selain itu, semangat driver ojol berusia senja itu patut dicontoh oleh para pemuda yang malas bekerja.

Senada dengan hal itu, kisah menyentuh dari driver ojol berusia senja tersebut mendapat respons dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang kemudian menghaturkan doa seperti ini.

"Semoga dapat orderan keluar negeri Pak! Umroh gratis contognya," komen @frhasbl.

"Semangat terus Pak, sehat terus, lancar rezekinya semoga pekerjaannya menjadi berkah dan ladang ibadah aamiin," tulis @khairunnisaazharr.