Selasa, 23 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 15 Mei 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Kendaraan listrik bakal menjadi masa depan dunia otomotif. Nggak pengen kalah dari perusahaan lain, Kymco akhirnya mengenalkan motor Kymco Nice EV yang diklaim sebagai rival terberat Gesits.

Hadir sebagai pesaing kendaraan listrik ciptaan dalam negeri, Kymco Nice EV tentunya memiliki keistimewaan. Motor itu dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Dikutip dari laman techbang.com, kalau Gesits dipasarkan dengan harga Rp 24,95 juta, Kymco Nice EV dijual 29.800 yuan atau sekitar Rp 14 jutaan. Tentunya cukup membuat ngiler penggemar.

Peluncuran Kymco Nice EV di Taiwan telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Sementara kalau dilihat dari bodinya, motor ramah lingkungan tersebut sepintas cukup konvensional.

Kymco Nice EV. (techbang.com)

Bodinya mirip dengan motor matic biasa yang tidak begitu futuristik. Namun, karena sentuhan dapur pacu listrik, motor itu terlihat menjadi lebih modern.

Lebih jelasnya kalau soal dapur pacu, Kymco Nice EV disokong oleh dua baterai dengan daya 50,4V 13 Ah. Dengan mesin tersebut, motor dapat menjangkau jarak maksimal 200 km.

Sebagai pelengkap, sederet fitur seperti port USB, bagasi longgar dan panel instrumen digital juga diusung Kymco Nice EV. Namun begitu, belum jelas apakah kendaraan canggih itu akan diekspor ke negara lain termasuk Indonesia atau tidak.