Kamis, 23 Mei 2019
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 12 Mei 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Aksi kocak ditunjukkan sejumlah anak sekolahan di Bogor saat ditegur CCTV bersuara. Bukannya patih, teguran malah membuat mereka nggak kapok.

Hal itu bisa dilihat dari video yang diunggah akun jejaring sosial @dishubkabbogor pada Sabtu (11/5). Tampak, beberapa pengendara tengah berbaris menunggu antrean lampu hijau.

Tapi, seorang anak sekolahan yang memakai blazer coklat dan kerudung putih nekat tidak memakai helm saat berboncengan. Ia pun langsung mendapat teguran dari CCTV bersuara.

Sempat cengegesan, anak itu kemudian turun dan memilih menyeberang jalan. Teguran juga diberikan kepada siswi lainnya yang asyik berbocengan dan berhenti di samping mobil.

Anak sekolahan nekat nggak pakai helm. (Instagram/@dishubkabbogor)

Pemboceng yang memakai seragam yang sama juga tidak memakai helm. Alhasil, ia diminta turun dari motor dan menyeberang jalan.

Namun begitu, sebuah tontonan kocak dipamerkan para siswi yang tidak memakai helm. Tak dinyana, teguran dari CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) Bogor diabaikan begitu saja.

Selang beberapa saat, mereka kembali lagi memboceng temannya yang sudah menunggu di pinggir jalan. Masih tidak memakai helm, mereka malah tertawa dan bergegas pergi.

Tak pelak, hal itu menyedot perhatian warganet yang menyaksikan video. Banyak dari mereka yang memberikan komentar bernada sindiran seperti berikut ini.

"Pada nggak tahu malu atau gimana tuh nggak pakai helm terus naik lagi? (emoji tertawa)," komen @tanitinurcahya.

"Apa jadinya kalau dapat karma, azab pengendara motor tidak memakai helm, ditegur pura-pura tidak mendengar, kotoran telinga tersumbat sampai alveolus," tulis @raisayaaang.

Selengkapnya, ini dia videonya.