Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 08 Mei 2019 | 18:30 WIB

Mobimoto.com - Di bulan suci Ramadan, selalu ada kisah-kisah yang menyentuh hati. Seperti yang dialami driver ojol (ojek online) yang sedang beruntung ini. Bagaimana kisahnya? Berikut penuturannya.

Viral di media sosial, seorang driver ojol yang mendapat rejeki nomplok. Dapat pizza dari pelanggan, driver ojol yang lagi joki ini ungkap alasan yang tak terduga. Seperti yang tertera dalam cuplikan percakapan berikut ini.

Kisah ojol yang mendapat pizza dari pelanggan beda kepercayaan. (Facebook/Rauf Novo)

Takut kenapa-napa, ojol ini pun mengkonfirmasi apakah pelanggan tersebut benar-benar memberikan pizza tersebut kepadanya. Sang pelanggan pun mengiyakan pertanyaan tersebut. Sang ojol pun tak lupa untuk mengucapkan terimakasih atas 'rezeki anak sholeh' yang ia terima.

Pelanggan tersebut mengungkapkan bahwa makanan tersebut ia berikan sebagai menu berbuka puasa dari ojol tersebut. Ojol tersebut pun juga memberi ucapan selamat ibadah puasa pada sang pelanggan, namun endingnya tak terduga.

Kisah ojol yang mendapat pizza dari pelanggan beda kepercayaan. (Facebook/Rauf Novo)

Di luar dugaan, pelanggan tersebut ternyata memiliki kepercayaan yang berbeda dengan driver ojol tersebut. Sangat menyentuh.

Kisah ini kemudian viral dan menuai banyak simpati dari warganet. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''Alhamdulillah ... Bulan penuh berkah, bahkan sesama umat pun sama2 menikmati bulan ramadhan,... Damai itu memang Indah .... '' ujar Elna Ayu Pinaringtyas.

''Gua demen nih... Ngebacanya aja bikin hati damai & tentram'' ujar Levi Cointreau Knupkeda.

Sebagai negara yang memiliki banyak keanekaragaman, kisah-kisah ademnya perbedaan antar umat beragama seperti ini tentu banyak dicontoh.