Kamis, 23 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 08 Mei 2019 | 17:30 WIB

Mobimoto.com - Ketua DPR, Bambang Soesatyo dikenal sebagai kolektor otomotif. Menariknya, saat berkunjung ke acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 belum lama ini, ia kedapatan membeli motor listrik Gesits.

Informasi tersebut diperoleh dari unggahan Bambang Soesatyo lewat jejaring sosial Instagram pribadinya. Saking antusiasnya, ia langsung bergaya di atas motor Gesits warna putih.

Sebuah caption panjang yang berisi ajakan untuk mencintai produk dalam negeri kemudian dituliskan pria yang kerap disapa Bamsoet tersebut.

“Trend automotif dunia sedang berubah. Begitu juga di Indonesia. Jangan sampai motor lIstrik Gesits sebagai karya anak bangsa tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Di sinilah nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa dan negara diuji...," tulis @bambang.soesatyo.

Bambang Soesatyo naik motor listrik, Gesits. (Instagram/@bambang.soesatyo)

Tak hanya mengajak untuk cinta produk dalam negeri, fraksi partai Golkar tersebut kemudian memberikan contoh nyata bagaimana mencintai kendaraan karya anak bangsa. Yaitu dengan membeli sebuah motor Gesits berwarna kuning sesuai warna partainya.

Tampak dari sebuah foto, ia sedang melakukan tanda tangan surat pemesaran motor listrik Gesits. Tak pelak hal itu, menyedot perhatian banyak orang, banyak yang penasaran dengan kendaraan yang dibeli ketua DPR.

Bambang Soesatyo beli motor listrik, Gesits. (Instagram/@bambang.soesatyo)

Pun setelah diselidiki, motor yang dibeli Bambang Soesatyo memiliki ukuran 1.947 x 674 x 1.135 mm. Untuk mesinnya, didukung oleh dua baterai sehingga mampu menghasilkan tenaga 6,7 HP, torsi 30 Nm dan memiliki kecepatan maksimal 70 km/jam.

Di pasaran, motor Gesits dijual Rp 24,95 juta, sedangkan dalam ajang IIMS 2019 ditawarkan seharga Rp 23 jutaan. Yakin nih Bamsoet cuma beli satu motor?