Rabu, 08 Juli 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 07 Mei 2019 | 13:17 WIB

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang baru kalau CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung begitu jeli dan teliti saat melihat pelanggar lalu lintas. Sama halnya saat menegur pemotor yang memilih memakai payung daripada helm di jalanan.

Akun Instagram @atcs.kotabandung membagikan video pendek tentang aksi unik tersebut pada Minggu (5/5). Dalam kondisi hujan, sederet pengendara tampak menunggu lampu hijau di Simpang Cikutra, Bandung.

Tapi, ada yang menarik perhatian dalam barisan para pengendara. Pria paruh baya dengan motor Honda Vario terlihat membonceng seorang dengan gaya berbeda.

Di kala yang lain memakai helm dan mantel, sang pembonceng malah memakai payung. Tak ayal hal itu menyedot perhatian CCTV bersuara. Sebuah teguran pun kemudian dilontarkan kepada mereka.

Pemotor pakai payung. (Instagram/@atcs.kotabandung)

"Kepada pemotor yang tidak memakai helm, saat ini cuaca sedang hujan. Gunakan jas hujan dan helmnya bukan menggunakan payung. Memang payung bisa menghindarkan kepala dari derasnya hujan, tapi tidak bisa menghindarkan kepala anda dari kerasnya aspal," kata petugas CCTV bersuara.

Mendengar teguran tersebut, pemotor pun tersenyum dan memilih untuk putar balik. Sejalan dengan itu, aksi unik tersebut juga dibanjiri komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang kemudian memberikan respons kocak seperti ini.

"Mungkin payungnya payung SNI (emoji bersedih)," komen farhanalifah.

"Selalu aneh kelakuan orang-orang di perempatan ini, termasuk saya," tulis @use.rz.name.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Tabrak Motor di Bandung, Kondisi Ferrari 458 Italia Ini Bikin Kaget