Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 05 Mei 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Jumat lalu  (3/5), viral di media sosial mengenai seorang petugas Kepolisian yang mengganjal sebuah truk karena truk tersebut tidak kuat melaju di tanjakan dan nyaris tergelincir mundur. Peristiwa yang melibatkan seorang Polisi bernama Ipda Tatang tersebut pun tersiar luas di dunia maya.

Kejadian tersebut tentu menuai simpati masyarakat, namun ada sisi menarik dalam insiden tersebut. Beredar di dunia maya, motor yang digunakan untuk mengganjal truk tersebut kabarnya masih 'utuh' alias cuma rusak sedikit. Hal tersebut ramai beredar di media sosial, salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Instagram @indoride.

Motor yang dikendarai Ipda Tatang untuk mengganjal truk. (Instagram/@indoride)

Dalam foto tersebut, terlihat satu unit motor Suzuki Thunder 125 yang dikendarai Ipda Tatang untuk mengganjal truk yang tergelincir karena tak kuat menanjak tersebut. 'Digeledek' menggunakan sebuah mobil pick up, motor tersebut terlihat seperti tidak mengalami kerusakan berarti. Akun Instagram tersebut menyebutkan bahwa motor 'ganjal truk' tersebut hanya mengalami kerusakan ringan dan sangat mungkin untuk dipulihkan.

Sekilas informasi mengenai motor ini, Suzuki Thunder 125 adalah motor yang dibekali dengan mesin dengan kapasitas 125 cc SOHC 4-Tak yang mampu menghasilkan tenaga  hingga 11.28 PS dan torsi maskimal 9,4 Nm. Motor yang diproduksi untuk mengisi celah entry level ini dulunya sempat dibanderol seharga Rp 18,9 jutaan hingga akhirnya motor ini di discontinue.

 

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Aki Motor, Apa yang Harus Diperhatikan?