Rabu, 24 April 2024
Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita : Rabu, 01 Mei 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Motor mogok tentunya membuat panik, apalagi kalau  terjadi saat menjalankan tugas. Seperti halnya dengan polisi Purworejo kali ini yang kemudian malah berujung makin apes.

Ya, kisah polisi itu diceritakan lewat sebuah parodi yang dibuat Bhabinkamtibmas Polres Purworejo. Saking lucunya, video parodi itu dibagikan oleh jejaring sosial @divisihumaspolri.

Awalnya, terlihat seorang petugas polisi yang mengendarai Honda C70 atau yang sering disebut sebagai motor pitung. Apes, motor tua itu mogok di tengah jalan.

Pria itu kemudian meminta bantuan ke Google Voice Search. Tapi tak disangka, jawaban kocak keluar dari aplikasi tersebut.

"Motormu kurang perawatan juga kasih sayang. Sudah tiga tahun nggak pernah diservice. Dua bulan tidak pernah dicuci," kata Google Voice Search.

Aksi kocak polisi dengan motor tuanya. (Instagram/@divisihumaspolri)

Setelah itu, pria tersebut kemudian mendorong motornya menyusuri jalan sambil mendengarkan saran Google Voice Search. Tapi lagi-lagi, jawaban lucu terlontar.

"Dua ratus meter lagi ada bengkel, tapi di sana nggak boleh ngutang," ujar Google Voice Search.

"Jabang bayi, tahu aja kalau aku nggak punya duit," timpal petugas.

Puncak kelucuan parodi itu pun ada di akhir video. Ternyata petugas polisi yang motor tuanya mogok diarahkan ke tempat rongsokan bukan bengkel.

"Ya inilah tempat yang pas buat motormu. Ha..ha..ha," kata Google Voice Search.

Alhasil, petugas polisi syok dan tidak bisa berkata apa-apa. Video ini tentang polisi dengan motor tuanya itu pun sukses menghibur netizen, dibuktikan dengan komentar di bawah ini.

"Mantab jiwa, bravo Polri. Terhibur inyong, like pokokelah," komen @amoyy_pj.

"Asli lucuuuu dan kreatif," tulis @bert_raha.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

 

 

BACA SELANJUTNYA

Curhat Netizen Mengenai Budaya Stut di Antara Bikers Tanah Air, Bikin Salut