Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Rabu, 01 Mei 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Salah satu hal yang jdai pertimbangan konsumen saat mencari sepeda motor adalah desainnya. Sama seperti modifikasi, desain motor pun kembali ke selera masing-masing. Tapi ternyata ada juga 10 sepeda motor yang dianggap buruk rupa oleh banyak orang, seperti dilansir dari Ride Apart.

1. BMW K1

BMW K1. (Motorcycle Specs)

Diproduksi pada 1988, desain BMW K1 terlihat seperti sepeda motor seorang superhero. Mengusung desain bodi yang bongsor, serta bentuk lampunya yang mengotak, membuat motor ini jadi terlihat bingung.

2. KTM 690

KTM 690. (Bike Pics)

KTM Dikenal dengan desain motor naked dan supermoto yang disukai banyak orang. Tapi salah KTM 690 lansiran tahun 2007 ini, disebut punya desain yang kurang oke. Lihat saja bagian moncong yang berada tepat di bawah lampu, yang punya desain yang terlihat apa adanya.

3. Honda DN-01

Honda DN-01. (Motorcycle Specs)

Menurut Ride Apart, maksud DN-01 pada sepeda motor bergaya cruiser ini adalah singkatan dari 'Do Not Own One' yang berarti 'Jangan Miliki Satupun'.

Sepintas, desain Honda DN-01 ini telrihat futuristis dan baik-baik saja. Tapi tak sedikit yang menganggap kalau Honda DN-01 terlihat tidak punya identitas yang jelas.

4. Buell RR 1000 Battletwin

Buell RR 1000 Battletwin. (Motorcycle Specs)

Melihat kombinasi warnanya, Buell RR 1000 Battletwin terlihat mirip dengan BMW K1. Eits, soal urusan desain bodi yang gambot dan lampu utama yang mengotak juga mirip, loh. Garis desain pada Buell RR 1000 Battletwin ini, juga mirip dengan motor superhero, ya.

5. BMW R1200ST

BMW R1200ST. (YouTube)

Satu hal yang cukup unik dari BMW R1200ST adalah desain kidney grille khas mobil BMW, yang diadopsi pada moncong sepeda motor ini.

Dengan mesin boxer, BMW R1200ST tak punya masalah dengan tenaganya. Desain di bagian tengah ke belakang juga tidak begitu buruk. Tapi karena desain moncongnya yang terkesan dipaksakan itulah, membuat penampilan motor ini secara keseluruhan terlihat buruk rupa.

6. Aprilia Starck Moto Sixpointfive

Aprilia Starck Moto Sixpointfive. (Ride Apart)

Desainer motor ini, Phillipe Starck mengaku kalau ia melakukan pendekatan baru saat menggarap motor ini.

Sekilas, Aprilia Starck Moto Sixpointfive terlihat seperti motor bergaya cafe racer. Tapi melihat desain jok serta tangkinya, terlihat agak janggal.

7. MV X Zagato F4Z

MV X Zagato F4Z. (Classic Driver)

Andaikan desain moncong pada MV X Zagato F4Z ini tidak berbentuk seperti itu, mungkin motor ini bisa tampil lebih ganteng.

8. Morbidelli V8

Morbidelli V8. (Motorcycle Specs)

Urusan mesin, Morbidelli V8 terkesan sangat inovatif, dengan penggunaan mesin 8-silinder pada sepeda motor. Tapi mungkin karena terlalu fokus dengan penggarapan mesinnya, desainnya jadi terlihat biasa saja, dan cenderung ke terlihat culun.

9. Johammer J1

Johammer J1. (YouTube)

Sepeda motor elektrik ini, mungkin ingin terlihat berbeda dari desain sepeda motor yang lain. Tapi setuju nggak sih, kalau Johammer J1 ini terlihat seperti hewan siput? Apalagi dengan desain lampu dan kaca spion, serta stangnya.

10. Bimota Mantra

Bimota Mantra. (Motorcycle Specs)

Jangan tertipu namanya yang terkesan India banget ya, Sob. Bimota Mantra merupakan sepeda motor asal Italia, lho.

Mungkin Bimota Mantra ingin mengusung desain motor yang futuristis. Tapi sisi depan dan belakang motor ini malah terkesan tidak digarap dengan serius.

Dari desain 10 sepeda motor yang dianggap buruk rupa di atas. Menurut kamu, mana nih, yang paling mendingan?

BACA SELANJUTNYA

Aksi Pemotor Perempuan Ngebut Masuk Tol Cempaka Putih, Bikin Geger