Jum'at, 29 Maret 2024
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 20 April 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Publik dibuat heboh oleh film dokumenter Sexy Killers yang mengungkap tentang siapa saja yang terlibat dalam bisnis tambang batu bara di Indonesia. Film inipun mengungkap nama-nama tenar yang mengejutkan, salah satunya adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Selain punya bisnis pisang, menurut film tersebut ternyata keluarga mereka memiliki perusahaan besar bernama PT Rakabu Sejahtera yang berafiliasi dengan salah satu perusahaan tambang batu bara, PT Toba Sejahtera.

Walaupun terlibat dalam bisnis besar, nyatanya Kaesang Pangarep mempunyai selera di dunia otomotif yang cukup sederhana. Bukan kendaraan mewah, ternyata 'juragan' dari 'Sang Pisang' ini ternyata menggemari motor klasik yang unik, motor apa itu?

Motor kesayangan Kaesang Pangarep. (Instagram/@kaesangp)

Terungkap dari akun Instagram pribadinya, ternyata motor yang bisa bikin Kaesang bisa sampai kangen adalah sebuah motor bebek lawas bermerek Honda. Motor yang memiliki julukan 'Si Pitung' sesuai namanya, C70 inilah yang diduga menjadi motor kesayangan dari Kaesang Pangarep. Apalagi foto motor ini dibubuhi caption "Udah lama gak ketemu, kangen...'' oleh pemilik akun tersebut.

Sekilas informasi, motor klasik tersebut menggendong mesin yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 4,5 kW attau sekitar 6 bhp. Walaupun lawas, motor buatan tahun 1980-an ini menjadi buronan para kolektor saat ini, membuat harga 'Si Pitung' tersebut relatif tinggi jika masih mulus.

 

BACA SELANJUTNYA

Tips Servis Motor sebelum Mudik, Apa yang Harus Diperiksa?