Sabtu, 20 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 18 April 2019 | 19:30 WIB

Mobimoto.com - Di Indonesia, sepeda motor jenis dan tipe apapun bisa disulap untuk kebutuhan apapun. Ya, misalnya sepeda motor bebek untuk menarik gerobak. Tapi bagi masyarakat Jepang, hal tersebut dianggap tidak biasa, sampai mereka heran, loh.

Ya, seorang warganet jepang bernama Shgnji Takehara membagikan unggahan foto di jejaring Facebook. Pada unggahan foto itu, ia juga menuliskan caption yang menunjukkan rasa herannya.

''Siapa ini? Apa kalian saling mengetahui?'' Tulis Shgnji Takehara. Maksud pertanyaan tersebut, seperti lebih mengarah ke benda apa yang ditarik oleh sepeda motor bebek Honda Super Cub.

Biasa di Indonesia, Warga Jepang Heran Lihat Motor Bebek Tarik Gerobak. (Facebook/Shgnji Takehara)

Unggahan foto itu, ternyata diketahui oleh warganet Indonesia, yang kemudian membalas di kolom komentar.

''Orang Indonesia menyebutnya sebagai Gerobak,'' tulis Faisal Hendrik, yang kemudian dibalas oleh Shgnji Takehara ''Itu dibuat dengan tangan secara keseluruhan. Terima kasih,''

Kalau di Indonesia, pemandangan sepeda motor yang menarik gerobak sih, bukan sesuatu yang asing, ya. Tapi bagi masyarakat Jepang hal semacam ini bikin mereka heran.

Bahkan, melihat komentar-komentar warganet Jepang, hal tersebut seperti sesuatu yang unik dan lucu, Sob. Seperti kata Takuya Tazaki yang menyebutnya sebagai Camping Cub. Mengira kalau sepeda motor itu digunakan untuk berkemah.

Atau komentar warganet bernama Izaka Iori ''Apakah aku bisa tidur di tengah-tengah benda itu?''

Hmm, mungkin kalau warga Jepang berkunjung ke Indonesia, mereka baakal melihat hal yang lebih dari motor bebek yang menarik gerobak ya, Sob. Orang Indonesia memang unik.