Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Jum'at, 12 April 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Saat berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan memboyong seluruh produk yang dimiliki. Setidaknya akan ada sekitar 30 unit produk yang akan pamer muka di ajang otomotif tahunan itu.

PT AHM mengaku memiliki produk baru yang benar-benar fresh. Bahkan produsen sepeda motor berlogo sayap mengepak ini mengklaim bila model yang ditampilkan belum pernah ada sebelumnya.

"Produk ini belum pernah ada di market Indonesia. Dibilang segmen baru, iya. Sesuatu yang baru untuk segmen baru di Indonesia," ujar Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak mau banyak berkomentar terkait produk barunya tadi, lelaki yang akrab disapa Muhib ini meminta untuk bersabar dan menunggu waktu peluncuran.

PCX dan Vario jadi motor terlaris Honda di IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta].

"Yang baru, nanti dilihat, deh. Motornya pasti wow. Pastinya bakal asyik dipakai berkendaralah," papar Ahmad Muhibbuddin.

Ditanyai apakah produk baru Honda ini sudah bisa dipesan, Muhib pun mengatakan semua baru akan dilakukan saat IIMS 2019.

"Pemesanan belum. Official baru akan dilakukan di IIMS nanti, sekaligus pengumuman harga. Nanti didampingi dengan motor-motor yang lain," tutupnya.

Ditilik dari segi partisipan, bakal hadir 36 merek kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang siap meramaikan acara bertitel lengkap Telkomsel IIMS 2019 ini.

Dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Sementara di sektor R4 akan muncul Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan

BACA SELANJUTNYA

Membonceng Buah Hati di Motor: 7 Tips Aman untuk Perjalanan yang Menyenangkan