Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 08 April 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Teknologi pengaman motor selalu mengalami perkembangan. Setelah kini teknologi keyless alias tanpa kunci, dengan mendaulat peran kunci pada sebuah remot, kini bakal muncul varian lain dari teknologi tersebut.

Bukan remot seperti yang kini sudah banyak beredar, melainkan menggunakan helm. Teknologi ini sedang dikembangkan oleh pabrikan motor asal Jepang, Honda. Teknologi ini dikembnangkan untuk mengatasi masalah hilangya kunci/remot pada motor.

Desain paten teknologi helm yang dikembangkan oleh Honda.(rideapart.com)

Untuk menyalakan motor tersebut, si pemilik kendaraan perlu menggunakan helm yang 'sepaket' dengan motor tersebut. Hal ini tentu saja juga dapat menambah ketertiban masyarakat agar senantiasa menggunakan helm saat berpergian naik motor.

Desain paten teknologi helm yang dikembangkan oleh Honda.(rideapart.com)

Namun masalah baru muncul. Bagaimana jika helmnya dicuri? Atau helmnya dikenakan si pencuri jadinya motornya bebas melenggang? Tenang. Dikutip dari Rideapart, helm ini dibekali sistem pengenalan wajah sehingga jika helm tersebut tidak digunakan si pemilik maka motor tersebut tidak bisa menyala, canggih kan?

Namun teknologi ini masih dalam tahap pengembangan dan tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Rencananya teknologi ini akan diterapkan pada kendaraan elektrik buatan Honda.

BACA SELANJUTNYA

Mau Mudik Pakai Motor? Periksa Bagian Ini Sebelum Berangkat