Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Senin, 08 April 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pada knalpot khususnya knalpot motor generasi lama, terdapat komponen glasswool yang berfungsi untuk meredam suara yang dihasilkan oleh knalpot. Bisa usang, glasswool  memiliki usia pakai. Habisnya masa pakai tersebut bisa diketahui dari suara knalpot yang berubah.

Namun bagaimana jika glasswool tersebut malah meleleh saat baru sebentar dipakai? Apakah itu palsu? Seperti yang foto yang diunggah warganet satu ini. Seorang warganet bernama Feri mengunggah postingan pada sebuah grup di media sosial Facebook. Dalam postingannya, ia menanyakan mengenai cara memasang glasswool dengan tepat.

''Tanya dong mbah, penggantian glasswoll yang benar untuk 2 tak gmana sih mbah. Gejil ganti malah kek gini '' ujar Feri.

Glasswool pada knalpot. (Facebook/Feri)

Dalam foto tersebut, terlihat glasswool yang meleleh setelah dipasang di knalpot. Apakah palsu? Belum tentu. Bisa jadi cara memasang glasswool knalpot yang kurang tepat. Dan berikut beberapa tips dari warganet untuk mengatasi rusaknya glasswool.

''Di kasih jangan padet banget, jangan lengang banget'' ujar Danarr Rismanindyo.

''2 tak gak boleh padet mbah yg bagus yg kuning kalau 2tak,yg 4 tak putih kayak rambut'' ujar Q-Plus Bekasi.

Jadi begitulah tips memasang glasswool yang dibagikan oleh warganet. Jadi kalau glaswool-nya meleleh, jangan panik dulu ya, Sob!

BACA SELANJUTNYA

Rahasia Merawat Fitur Power Charger Motor Agar Awet dan Aman