Rabu, 20 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Minggu, 07 April 2019 | 19:30 WIB

Mobimoto.com - Situasi jalan yang lengang, terkadang bikin para pemotor terbawa nafsu untuk ngebut. Pemotor yang mengendarai Vespa ini, salah satunya. Padahal, ia juga ingin menunjukkan kalau Vespa miliknya bisa melaju hingga kecepatan tinggi. Tapi pas lagi asyik-asyiknya ngebut, di tengah jalan malah ada momen yang bikin jantung mau copot.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Dodi Prayoga membagikan pengalaman yang kurang mengenakkan ketika ia sedang menggeber Vespa tunggangannya.

Saat itu, ia memanfaatkan smartphone miliknya untuk dijadikan spidometer, dengan menggunakan sebuah aplikasi. Dodi pun menempelkan ponselnya di atas batok lampu Vespa warna putih miliknya.

Pada awal video, spidometer di ponselnya sudah menunjukkan angka 42 kilometer per jam. Angka tersebut pun terus naik secara perlahan.

Hingga ketika angka spidoeter di ponselnya menunjukkan 101 kilometer per jam, tiba-tiba saja ponsel terangkat dan mental. Seketika itu pula, baru deh jantung rasanya mau copot.

Karena sedang dalam kecepatan yang cukup tinggi, Dodi pun tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa menepi dan memutar balik untuk mengambil kembali smartphone miliknya.

Mungkin, lain kali kalau ingin ukur kecepatan dengan aplikasi via ponsel, bisa ditempel dan diikat pake tali biar lebih kuat. Padahal lagi asyik ngebut dan sudah tembus 100 kilometer per jam, tapi rasanya jantung mau copot pas lihat hapenya terbang.