Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 03 April 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Genangan air yang dalam memang menjadi musuh dari nyaris semua kendaraan bermotor. Hal ini dikarenakan jika kendaraan terendam air, maka ada potensi air tersebut masuk ke mesin dan membuat mesin kendaraan tersebut rusak. Namun ternyata ada juga kendaraan yang bisa diajak berenang, seperti yang satu ini.

Video ini memperlihatkan sebuah motor yang digunakan untuk menerjang banjir yang cukup dalam. Akankah motor tersebut terus bertahan? Simak video satu ini.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria dan wanita sedang naik motor berboncengan menerjang banjir. Tidak ngadat, motor tersebut tetap bisa melaju walaupun dalam keadaan terendam oleh air layaknya sebuah kapal selam.

Video ini tentu menuai beragam respons kocak dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

"Awas bang nanti ada buaya yang lawan arah nanti nya gelud lagi kayak kang angkot sama kang motor akibat lawan arus :v" ujar Maulana Ali Akbar.

"Gua masih mikir . Brrti di laut juga bisa dong yaah Truss nanti kalo ada ikan hiu tuh gmana" ujar Silvi Vii.

Video tersebut sebenarnya sesuai konsep di mana selama air tidak masuk mesin, motor tetap bisa berjalan. Dalam kasus ini, si pemotor memegang selang udara yang terhubung dengan karburator agar pasokan udara tetap tersedia.

BACA SELANJUTNYA

Bahaya Mengintai di Balik Keterlambatan Ganti Oli Mobil