Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Senin, 01 April 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Modus pencurian uang kini semakin berkembang dan kian meresahkan. Kreatifitas para pelaku tindak kriminal kini semakin 'kreatif', membuat  masyarakat harus ekstra waspada agar tidak menjadi korban. Seperti yang satu ini.

Seorang warganet mengunggah video yang kemudian viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi seorang pencuri uang yang tertangkap kamera. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video yang diunggah kemarin (31/3), terlihat seorang pria yang duduk di meja komputer. Merasa tak diawasi, dirinya pun merogoh laci meja yang berisikan uang hasil usaha stiker motor. Modus yang ia lakukan untuk membuat korbannya menjadi lengah adalah dengan pura-pura menjadi pelanggan yang hendak memasang stiker pada motornya.

Kejadian ini tentu disambut beragam respons warganet. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''semoga cepat ketemu malingnya bosku'' ujar Ogas Prayoga di kolom komentar. 

''Itu no plat kan udah ada ..gampang kl mintak tolong ke polisi ..tingal nyari alamatnya aja .pasti ketemu tu orang'' ujar Dewa Agustama.

Dari video tersebut, bisa dipetik pelajaran untuk tetap waspada setiap saat. Dan jangan lupa, pada kasus tersebut amankan uang anda dengan mengunci laci meja. CCTV hanya alat untuk mencari bukti, bukan mencegah kejahatan.

BACA SELANJUTNYA

Lampu Motor Padam? Jangan Panik! Ketahui Musuh Tersembunyi di Masalah Ini