Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 27 Maret 2019 | 13:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sebuah kisah memilukan datang dari dunia ojek online (ojol). Seorang kakek-kakek kena suspend alias tidak bisa narik lagi karena alasan yang tidak jelas.

Informasi tersebut awalnya diperoleh dari unggahan akun Dian Rustiono yang kemudian dibagikan oleh jejaring sosial @dramaojol.id pada Selasa (26/3). Seorang kakek-kakek yang mengenakan atribut transportasi online diam terpaku menatap layar handphone miliknya.

Ia tengah bersedih hati gegara perjuangannya berakhir menyedihkan. Dari keterangan yang dituliskan, dari usia yang sudah tidak muda lagi, kakek itu rela bekerja menjadi driver ojol untuk menafkahi keluarganya. Ojol pun menjadi harapan satu-satunya untuk bertahan hidup.

Tapi tanpa diketahui penyebab pastinya, kakek itu malah kena suspend. Karena tidak mau kehilangan pekerjaan, ia kemudian berangkat dari Kota Tegal, Jawa Tengah ke Jakarta untuk mengajukan banding. Namun, setelah sampai di Kemang banding tersebut ditolak.

Kakek-kakek ojol kena suspend tanpa alasan jelas. (Instagram/@newdramaojol.id)

Padahal saat bekerja, handphone yang digunakan tidak diroot, ia juga rajin mengantarkan penumpang bahkan terkadang sampai nggak pulang ke rumah. Lagi-lagi, semua dilakukan agar 'asap dapur bisa tetap ngebul'.

Miris, sampai berita ini tersebar belum diketahui pasti nasib dari kakek itu. Tapi, beberapa orang sedang berusaha untuk membantunya. Senada dengan hal itu, unggahan tentang kakek-kakek itu langsung mendapat respons dari warganet seperti berikut ini.

Kakek-kakek ojol kena suspend tanpa alasan jelas. (Instagram/@newdramaojol.id)

"@gojekindonesia Tolong jangan disuspend, mohon pengertiannya, bapak tersebut dapat penghasilan dari Go-Jek, terimakasih," komen @aishaaainara.

"Mohon kebijakannya dan sebisa mungkin ditinjau kembali @gojekindonesia," komen @vikyandr.

Semoga masalah kakek ini cepat selesai ya?

BACA SELANJUTNYA

Serasa Tawuran, Ojol Ini DIbikin Celingukan Gegara Kehadiran Rombongan Moge di Jalan