Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 26 Maret 2019 | 13:15 WIB

Mobimoto.com - Sekelompok remaja yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Geng Gana baru saja membuat geger negara Malaysia. Mereka melakukan perampokan motor di jalanan secara kejam.

Dikutip dari laman Sinar Harian, Geng Gana dipimpin oleh seorang pemuda berusia 19 tahun asal Bedong, Kedah. Ia membawahi keempatbelas anggotanya yang berusia 15-35 tahun.

Mereka melakukan tindakan kriminal sejak awal tahun 2019 dan baru tertangkap karena keterlibatannya dalam lebih dari 20 kasus perampokan sepeda motor. Mirisnya, sang pimpinan geng sudah memiliki lima catatan kriminal yang tak hanya kasus perampokan tapi juga penyalahgunaan narkoba.

Asisten Komisaris Distrik Kuala Muda, Adzli Abu Shah mengatakan bahwa kalau Geng Gana aktif di daerah Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Mereka mengincar penduduk setempat dan orang asing yang datang.

Gengster motor ditangkap Kepolisian Kedah, Malaysia. (The Star & Sinchew)

Geng Gana melancarkan aksinya di pagi hari, berkeliling mencari target kemudian menyodorkan pisau untuk mengambil harta benda dan motor korban. Salah satu insiden yang paling mengerikan terjadi pada 20 Februari lalu.

Seorang pria berusia 71 tahun disergap oleh tiga  tersangka pada pukul 6.20 pagi waktu setempat. Tersangka mengarahkan pisau ke leher pria itu dan mengancamnya untuk menghentikan sepeda motor.

Korban yang sempat menolak kemudian dipukuli wajahnya dengan helm sampai tak berdaya. Lebih buruk lagi, anggota geng lain merampas uang 1.500 Ringgit Malaysia dari warga lain dan memukulinya hingga babak belur.

Untung, kepolisian setempat berhasil menangkap 14 anggota Geng Gana. Bersamaan dengan itu, empat unit sepeda motor, dua handphone, gembok dan kuitansi pegadaian berhasil diamankan sebagai barang bukti.