Rabu, 05 Agustus 2020
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 26 Maret 2019 | 12:15 WIB

Mobimoto.com - Pemotor dengan knalpot bising masih banyak didapati di jalanan. Tak terkecuali di Negara India yang memiliki penduduk padat. Tapi untungnya, petugas kepolisian di sana memiliki cara ekstrem untuk memusnahkan knalpot bising.

Dikutip dari laman rushlane.com, knalpot bising tak hanya melanggar peraturan lalu lintas dan memekakkan telinga orang tapi juga menyebabkan polusi udara. Saking jengahnya dengan pemotor dengan atribut tersebut, polisi terpaksa mengambil tindakan.

Uniknya, kepolisian India khususnya yang bertugas di Kantor Polisi Bhayander kemudian rela menyamar menjadi preman atau pengemis untuk menjebak pemotor dengan knalpot bising. Hal itu dilakukan, karena pemotor di sana sudah memiliki kecurigaan tersendiri ketika polisi akan melakukan tilang.

Polisi India hancurkan knalpot bising. (Rushlane)

Setelah mendapati sasaran, para petugas yang berpakaian kasual langsung menciduk pemotor di lokasi kejadian. Mereka kemudian menghentikan pemotor, mencabut kunci, menjatuhkan motor dan menghancurkan knalpot aftermarket di tempat menggunakan palu.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan akun Facebook Royal Enfield Bullet CLUB belum lama ini, polisi India juga menghacurkan sejumlah knalpot yang tidak sesuai aturan. Tak hanya dihancurkan denga palu, knalpot itu bahkan dibengkokkan menggunakan 'gunting raksasa' dan diratakan dengan bulldozer.

Polisi India hancurkan knalpot bising. (Facebook/Royal Enfield Bullet CLUB)

Ekstrem banget kan? Akankah cara pemusnahan knalpot bising ala polisi India ini menginspirasi polisi Indonesia?

BACA SELANJUTNYA

Sedih! Honda CBR 250R Bakal Disuntik Mati Bulan Ini