Kamis, 06 Agustus 2020
Dany Garjito | Praba Mustika : Selasa, 26 Maret 2019 | 10:15 WIB

Mobimoto.com - Salah satu kepiawaian yang harus dimiliki pengemudi ojol adalah komunikasi. Tak sekadar jadi tukang ojek yang menjemput dan mengantarkan penumpang. Bisa jadi loh, si penumpang ojol sedang dalam masalah yang berat, sehingga abang ojol harus siap mendengar atau meladeni curhatan penumpang. Ya, seperti curhatan seorang pria ke abang ojol ini yang bener-bener perih, Sob.

Melalui jejaring Twitter, akun @Sahabat_Ojol membagikan beberapa gambar tangkapan layar (screenshot) abang ojol bernama Irfan Jamaludin, yang sedang melakukan chat dengan calon penumpang.

Awalnya sih, biasa aja. Abang ojol ini menyuruh calon penumpang menghampirinya, karena posisinya yang berada di zona merah ojek online.

Si calon penumpang pun, mengiyakan arahan dari pengemudi ojol. Namun, sembari menunggu hujan agak reda, calon penumpang yang ternyata seorang pria ini malah curhat, Sob.

''Mas, saya habis diputusin cewek saya mas,'' kata penumpang memulai curhatnya ke abang ojol. Ia menjelaskan kalau ia baru memergoki kekasihnya selingkuh.

Tak Kuasa Tahan Emosi, Isi Curhat Pria Ke Abang Ojol Ini Perih Sob. (Twitter/Sahabat_Ojol)

Calon penumpang ini, mengaku memesan gojek untuk mengambil sepeda motornya yang ia tinggal di sebuah kafe yang biasanya ia sambangi bersama sang (mantan) kekasih.

''Bayangin aja mas, kamu liat cewek kamu di cafe sama cowok lain, pegangan tangan mas. Kan kalau udah emosi gitu pikirannya ga stabil. Saya lupa kalau bawa motor mas,'' kata pria ini melanjutkan curhatnya.

Dengan cukup bijak, pengemudi ojol ini ternyata meladeni curhatan calon penumpangnya ''Emosi boleh mas, tapi jangan pernah ambil keputusan dalam keadaan emosi, ntar hasilnya pasti nggak baik, mas,''

Sampai-sampai, abang ojol ini menyuruh si pria, calon penumpangnya untuk menenangkan pikirannya terlebih dahulu.

Saat kejadian yang bikin hati tercabik-cabik itu, pria itu mengaku tak kuasa untuk mengambil sepeda motornya di kafe tersebut. Alasannya, karena di kafe tersebut banyak kenangan bersama sang mantan.

Tak Kuasa Tahan Emosi, Isi Curhat Pria Ke Abang Ojol Ini Perih Sob. (Twitter/Sahabat_Ojol)

Tak terasa, sudah 15 menit waktu berlalu, hujan dan emosi pria si penumpang ojol ini pun sudah cukup reda. Barulah pria ini menghampiri pengemudi ojol yang telah menunggunya.

Kisah abang ojol yang meladeni curhatan calon penumpangnya ini pun telah di-retweet lebih dari dua ribu kali dan mendapat berbagai respons dari warganet.

''Dan mitra ojol selalu berusaha menjadi pendengar yang baik dan memberikan nasihat yang positif,'' kata @GoRidePetualang.

''Kenapa abang ojolnya baik banget sih, auto aku asih tips 2xlipat ini mah.'' Ujar @Ricosaurus.

Sepertinya abang ojol bernama Irfan Jamaludin ini sudah cukup sering meladeni curhatan dari para penumpangnya, ya. Buktinya, ia bisa meladeni curhatan pria, penumpang ojolnya dengan bijak. Padahal isi curhatannya perih banget, Sob.

BACA SELANJUTNYA

Video Anak Driver Ojol Nangis Saat Ditinggal Kerja Ayahnya, Sedih Lihatnya