Kamis, 16 Juli 2020
Dany Garjito | Praba Mustika : Sabtu, 23 Maret 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Kemampuan seorang pembalap tak cuma soal teknik di lintasan lurus atau saat di tikungan, atau mungkin pemahaman soal setting motor. Kemampuan untuk kembali ke lintasan saat ia melebar ke  juga diperlukan, lho. Seperti pembalap yang sempat keluar lintasan hingga masuk ke lumpur, tapi sukses kembali ke jalan yang benar.

Pada video yang diunggah @bikerstube di jejaring YouTube, terlihat dua pembalap yang tidak diketahui identitasnya hendak keluar dari salah satu tikungan di sirkuit.

Pembalap yang berada di depan, sukses untuk mempertahankan posisinya dan tetap berada di lintasan. Sedangkan pembalap yang membuntutinya gagal menguasai motor dan terpaksa keluar lintasan.

Sepertinya, pembalap tersebut kehilangan grip di ban belakang karena lintasan yang basah setelah hujan dan tak mau ambil risiko, karena bisa saja pembalap tersebut jatuh dan tidak bisa lagi melanjutkan balapan.

Tak cuma keluar lintasan, pembalap ini pun mau tak mau harus melaju di gravel sampai beberapa meter ke depan.

Sayangnya, tak hanya gravel yang harus dilewatinya dan motornya itu, tapi juga lumpur yang cukup tebal dan lumayan dalam, Sob.

Meski pembalap tersebut terpaksa menerjang lumpur, bak sedang melakukan off-road, namun ia bisa menjaga keseimbangan hingga akhirnya mampu kembali masuk ke lintasan.

Kemampuan pembalap tersebut pun dapat cukup pujian dari warganet, loh.

''Penyelamatan yang luar biasa,'' tulis @deva.vulcan di kolom komentar.

''Aku pikir dia adalah seorang rider motor cross.'' Kata @matthijs.prakken.

Buah dari kesabaran dan kemampuan si pembalap, meski masuk lumpur tapi ia sukses kembali ke jalan yang benar.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Pemotor Tiru Gaya Pembalap MotoGP, Endingnya Bikin Heran