Kamis, 14 November 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 21 Maret 2019 | 19:30 WIB

Mobimoto.com - Hasrat pemotor untuk ngebut saat berkendara memang suka muncul tiba-tiba. Apalagi kalau melihat jalanan mulus dan lengang, seperti jalan lurus terpanjang di Arab Saudi. Tapi risiko mengendarai motor dengan kecepatan tinggi terus-menerus bisa bikin boros bensin. Mungkin perangkat ini bisa jadi solusi untuk yang doyan ngebut dan bensinnya tekor.

Perangkat yang satu ini, pemasangannya juga mudah, lho. Nggak perlu sampai mengoprek mesin, karena hanya tinggal dipasang di handle gas motor saja. Perangkat ini juga terbilang murah, kok, meski belum tahu seberapa efektif.

Eits, tapi jangan serius-serius banget ya, karena perangkat yang dimaksud, hanyalah sepasang sekrup, Sob. Foto yang diunggah di jejaring Instagram oleh @indoride ini hanya sekadar guyonan, kok.

Perangkat Ini Diklaim Bikin Motor Jadi Irit dan Bikin Nggak Bisa Ngebut. (Instagram/indoride)

Tapi tentu saja, cara ini tidak bisa diterapkan, karena cukup berbahaya, apalagi kalau sampai handle gas mengunci atau ketika sepeda motor akan melalui jalan yang menanjak dan kehabisan tenaga, seperti komentar para warganet, Sob.

''Ya klo terus bablas terus malah nyantol di bawah limiter, Ngegas terus jadinya,'' komentar @om.andrii.

''Setting ginian cuma buat bonceng emak doang.'' Kata @salmanfarizi_.

Ya, meskipun perangkat ini diklaim bisa bikin motor jadi irit bahan bakar dan nggak bisa ngebut tapi alangkah baiknya kalau limiter untuk tidak ngebut itu ada di dalam diri si pengendara.