Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Sabtu, 16 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Menjual sepeda motor bekas alias motkas ke dealer kerap membuat pemilik kendaraan roda dua kecewa. Sebab, harga yang diajukan biasanya jauh di bawah harga pasaran.

Namun menurut Susi Irawaty, Head of Operation OTOMOTO, sebenarnya ada beberapa tips yang harus diperhatikan calon penjual motkas, agar harga jual kembali dari si motor tidak jatuh. Salah satunya, dengan cara melakukan perawatan rutin.

Jubelmoto hadir dengan mengoptimalkan fungsi dua fitur OTOMOTO Indonesia [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Jaga kondisi motor tetap baik. Biasakan untuk melakukan langkah-langkah perawatan berkala seperti service rutin," ujar Susi Irawaty, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Sebab tambahnya, motor yang mendapatkan service rutin saat diinspeksi pasti mendapatkan grade atau penilaian bagus. Di OTOMOTO sendiri, bisa disebutkan bakal mendapatkan Grade B atau B plus.

"Jadi pihak penjual juga sudah bisa langsung mendapatkan perkiraan harga jualnya kembali," jelas Susi Irawaty.

Selain perawatan, ia menjelaskan faktor lain yang membuat harga motor bekas jadi turun. Walaupun turun harganya tidak terlalu banyak.

"Yaitu soal model. Model itu ada tipe baru atau lama. Kalau ada yang baru, otomatis tipe lama akan turun harganya," tutup Susi Irawaty.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

BACA SELANJUTNYA

Rahasia Merawat Fitur Power Charger Motor Agar Awet dan Aman