Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 15 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi kalian yang bosan dengan berkendara dengan gaya biasa, tak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang yang baru. Seperti halnya dengan cara mengendarai motor Yamaha Mio 125 ala pilot gadungan ini.

Video tentang aksi mereka awalnya dibagikan jejaring sosial @kamto_adi pada Rabu (13/3) sementara si pembuat video bernama @arvyppr. Dalam video berjudul Pilot Gagal 2 tersebut, terlihat dua orang pemuda yang memakai seragam pilot.

Dua pemuda itu juga memakai headset sebagai alat komunikasi. Mereka lalu mengendarai motor Yamaha Mio 125 dengan gaya yang berbeda daripada yang lainnya.

Layaknya pilot dan co-pilot sungguhan, keduanya saling berkomunikasi dengan bahasa penerbangan untuk memberikan instruksi cara naik motor.

"Before taxi checklist, generator on, probe hit on, engine start switches continious, auto brake rto, engine start lever idel detent...," kata co-pilor kepada pilot sebelum mengendarai motor.

Cara kendarai motor Yamaha Mio ala pilot gadungan. (Twitter/@kamto_adi)

Pengendara kocak itu juga berkomunikasi dengan seorang petugas Air Traffic Controller (ATC) yang duduk di atas pohon untuk mengetahui kondisi lalu lintas. Saat semua sudah aman, keduanya kemudian melaju dengan Yamaha Mio 125.

Aksi pengendara ala pilot tersebut mendapat perhatian dari netizen lainnya. Banyak dari mereka yang merasa terhibur, dibuktikan dengan komentar seperti ini.

"Nangiss, kreatif amatt," komen @unepetitelady29.

"Saya suka, saya suka (emoji tertawa)," tulis @tayomaru.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.