Senin, 13 Juli 2020
Dany Garjito | Praba Mustika : Selasa, 12 Maret 2019 | 13:00 WIB

Mobimoto.com - Pada Senin (11/3) sebuah video pengeroyokan pengemudi ojol Grab di Wonosobo viral di jejaring media sosial. Salah satu akun Twtter yang mengunggah video tersebut adalah @askmenfess, yang dengan cepat direspons akun Twitter resmi Grab yang minta tolong ke warganet untuk mencari tahu nama pengemudi ojol Grab di Wonosobo. Tak hanya @GrabID saja, pihak kepolisian Wonosobo pun langsung angkat bicara.

Merespons video pengeroyokan pengemudi ojol Grab di Wonosobo, akun Twitter @GrabID mencuit ''Guys, bisa tolong cari tau nama abang GrabBike-nya? Aku sama tim mau langsung bantuin. Ini lagi proses investigasi juga. Mohon bantuannya,''

Respons Grab Melalui Twitter. (Twitter/GrabID)

Pada video pengeroyokan pengemudi ojol Grab di Wonosobo, memang terlihat cukup mencekam, Sob. Seorang pengemudi ojol yang menggunakan jaket dan helm Grab, dirisak oleh beberapa oknum ojek pangkalan yang menggunakan jaket warna kuning.

Tak hanya merisak si pengemudi ojol, beberapa oknum ojek pangkalan tersebut juga terlihat merusak sepeda motor dan helm Grab milik pengemudi ojol.

Gambar Tangkap Layar, Video Pengemudi Ojol di Wonosobo Dikeroyok Ojek Pangkalan. (Twitter/askmenfess)

Pada video tersebut, juga terdengar teriakan untuk membakar sepeda motor milik pengemudi ojol Grab, yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum tukang ojek pangkalan. Sayangnya, video yang hanya berdurasi 30 detik itu, tidak diketahui bagaimana nasib si pengemudi ojol Grab, yang kemudian diketahui bernama Efendi Yusuf.

Cuitan @GrabID yang merespons video pengeroyokan pengemudi ojol Grab di Wonosobo ini pun, turut ditanggapi oleh warganet, Sob. Salah seorang warganet, @SekKong bahkan mengunggah video yang memperlihatkan seorang polisi yang memberikan pernyataan terkait kasus tersebut.

''Dengan adanya kejadian tadi pagi, rekan panjenangan (anda) ada yang melaporkan ke Polres Wonosobo, sudah ditindak lanjuti, ya, sudah ditindak lanjuti. Sudah laporan, sekarang masih dalam pemeriksaan saksi-saksi. Jadi, polisi tidak semudah itu, menyatakan ini tersangka, ini tidak. Ini membutuhkan, saksi-saksi yang betul-betul mengetahui langsung,'' kata seorang polisi yang mewakili Polres Wonosobo pada video unggahan @SekKong.

Polisi tersebut menjelaskan, kalau pihak berwajib telah melakukan pengusutan terkait kasus pengeroyokan pengemudi ojol Grab di Wonosobo. Dia kemudian melanjutkan ''Sore ini juga, insyaallah, tim kami bentuk dan apa yang disampaikan para saksi, nanti akan segera ditindaklanjuti dan akan dibawa ke sini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saya minta, rekan-rekan semua tetap jaga kondusifitas di wilayah Wonosobo.''

Gesekan antara ojek online dan ojek pangkalan, sebenarnya memang sudah lama terjadi dan sampai saat ini juga masih cukup banyak. Seperti yang terbaru, kasus pengeroyokan pengemudi ojol di Wonosobo. Beruntung, pihak Grab dan polisi dari Polres Wonosobo, cepat merespons insiden ini.

BACA SELANJUTNYA

Video Anak Driver Ojol Nangis Saat Ditinggal Kerja Ayahnya, Sedih Lihatnya