Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Sabtu, 09 Maret 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Populeritas sepeda motor elektrik memang berhasil membuat produsen sepeda motor berlomba-lomba menyiapkan konsep motor elektrik. Diam-diam, produsen sepeda motor asal Jepang, Kawaski telah memiliki rancangan desain motor elektrik. Seperti apa?

Memang belum banyak produsen sepeda motor yang ingin turut andil dalam pengembangan sepeda motor elektrik. Banyak faktor yang penyebab, salah satunya adalah biaya untuk riset.

Setelah tahun 2016 Kawasaki memberikan gambaran terkait mesin sepeda motor elektrik, baru tahun ini rancangan desainnya muncul.

Melansir dari Ride Apart, pada rancangan desain motor elektrik Kawasaki yang dirilis Free Patents Online memperlihatkan desain rangkaian baterai termasuk fungsi dan desainnya, serta sistem pendinginan motor dan baterai.

Intip Rancangan Desain Motor Elektrik Kawasaki, Kapan Produksi? (Free Patents Online)

Hal semacam ini, bisa dikatakan sebagai hal baru, mengingat sedikit sekali produsen sepeda motor elektrik yang juga memperhatikan sistem pendinginan di mesin motor elektrik serta baterainya. Karena rata-rata produsen hanya mengandalkan angin untuk mendinginkan mesin serta baterai.

Rancangan desain motor elektrik Kawasaki juga menyiapkan intake serta exhaust fan serta radiator. Tapi nampaknya bukan dengan air, karena baterai jenis lithium ion dan air tidak bisa bekerja maksimal. Bukan tidak mungkin, malah sistem pendinginan yang mengandalkan kombinasi oil-cooling system.

Intip Rancangan Desain Motor Elektrik Kawasaki, Kapan Produksi? (Free Patents Online)

Kawasaki yang terkenal dengan lini produk sepeda motor sport, tentunya juga ingin mengimplementasikan ke jenis sepeda motor elektrik ini. Karena juga terlihat adanya tuas transmisi, meski belum diketahui apakah menggunakan kopling manual atau otomatis.

Rancangan desain motor elektrik Kawasaki ini benar-benar menarik. Apalagi banyak hal baru yang segar, dibawa oleh Kawasaki ke desain motor elektriknya ini. Kira-kira, kapan diproduksi, ya?

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Kawasaki dan Yamaha Bikin Teknologi Motor Bahan Bakar Hidrogen