Rabu, 24 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 05 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Lagi-lagi peristiwa unik tapi mengundang tanya muncul di jalanan. Sebuah bus mengganti salah satu ban belakangnya dengan kayu gelondongan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Rusia saat musim salju melanda. Tampak dari video yang diunggah channel YouTube Viral Hog, sebuah bus berwarna putih berjalan dengan dengan laju lambat.

Bus tersebut diderek oleh sebuah truk dan menunjukkan tanda darurat dengan lampu hazard yang terus menyala dari belakang. Ada hal yang kemudian mencuri perhatian jika diamati lebih lanjut.

Bus berwarna putih ternyata memasangkan aksesoris unik di belakangnya. Tak diketahui pasti penyebabnya, salah satu ban belakang bus tersebut digantikan oleh kayu gelondongan.

Bus ganti roda belakang dengan kayu gelondongan. (YouTube/ViralHog)

Yang membuat heran, meski mengusung komponen yang berbeda, bus tetap melaju tanpa masalah yang cukup berarti. Sementara pengendara lain yang melihatnya harus menikmati bunyi berisik yang ditimbulkan oleh gesekan kayu dan aspal.

Konon, truk kehilangan rodanya setelah mengalami kecelakaan yang cukup berarti. Di sisi lain, kejadian kendaraan yang mengganti ban belakang dengan kayu sebenarnya bukan yang pertama kali terjadi.

Beberepa potret tentang fenomena unik tersebut pun pernah muncul. Namun begitu, netizen di luar negeri sepertinya masih takjub dengan hal itu, dibuktikan dengan komentar di bawah ini.

"Orang Rusia mengganti ban dengan kayu. Sangat luar biasa teknisi yang ada di sana," komen Tyler Brininger.

"Ini sebenarnya memang lucu, tapi sebuah pekerjaan yang cukup berarti," tulis Shelly B.

BACA SELANJUTNYA

Terguling Hebat dan Hancur, Kondisi Pengemudi Mobil ini Bikin Salah Fokus