Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 03 Maret 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi penggemar transportasi online, pasti paham dengan uang elektronik bernama Go-Pay yang tersedia dalam aplikasi Go-Jek. Tapi netizen Indonesia baru saja dibuat malu dengan aplikasi yang mirip dengan layanan cashless tersebut.

Kisah berawal dari beberapa netizen Indonesia yang tertarik dengan tawaran Go-Pay yang dianggap lebih praktis. Mereka kemudian mencari aplikasi tersebut lewat Google Play Store.

Tanpa curiga, mereka kemudian menginstal aplikasi berwarna hijau tersebut ke gadget kesayangan setelah menemukannya di tempat belanja aplikasi.

Namun begitu, sebuah peristiwa yang menggelikan kemudian terjadi. Netizen Indonesia kesulitan mengakses Go-Pay karena aplikasi tersebut menggunakan bahasa asing.

Drama aplikasi Go-Pay ala netizen Indonesia. (Twitter/@kotaroo__)

"Bahasanya ini min, tolong ganti ke bahasa Indonesia. Nggak ngerti ini bahasa apa mana lagi kepepet banget ini, hadeuhhhhh kecewa," tulis seorang pengguna Google.

Ada pula netizen yang mengeluh karena Go-Pay tidak bisa digunakan untuk bayar jasa transportasi online.

"Nggak bisa buat bayar Go-Jek, bahasanya aja sembarangan," komen netizen lain.

Drama aplikasi Go-Pay ala netizen Indonesia. (Google Play Store)

Sebuah fakta mencengangkan pun akhirnya diungkap netizen lainnya. Aplikasi Go-Pay yang dimaksud ternyata bukan Go-Pay yang digunakan sebagai uang elektronik pada aplikasi Go-Jek.

Aplikasi tersebut diciptakan oleh perusahaan Polandia dan biasanya digunakan untuk membeli tiket transportasi umum di negara itu. Pantas saja bila tidak bisa digunakan dengan baik di Indonesia.

Drama aplikasi Go-Pay ala netizen Indonesia. (Google Play Store)

"Woy netizen Indonesia...Ini aplikasi bukan dari Go-Jek. Ini memang aplikasi pembelian tiket transportasi umum di Polandia," tulis netizen.

Bisa jadi pelajaran nih, agar lebih hati-hati saat menginstal aplikasi di gadget kesayangan.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Juli, Grab Wajibkan Penumpang Swafoto Sebelum Naik Angkutan Online