Rabu, 17 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 02 Maret 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kalau kamu merasa riding adalah bagian dari diri kamu, dan sudah puas menjelajahi kecantikan Indonesia dengan sepeda motor, sepertinya kamu perlu mempertimbangkan untuk touring ke negara lain, Sob. Nggak usah jauh-jauh, ke 3 negara ini aja. Nggak terlalu jauh dari Indonesia, kok.

Melansir dari Motorcyclist, sebetulnya ada 10 negara yang sangat ramah untuk pemotor yang hobi touring. Tapi, biar nggak kejauhan dari negara tercinta, Indonesia, Mobimoto.com kasih 3 negara yang nggak jauh-jauh banget dari Indonesia.

1. India

India. (YouTube)

India disebut punya beberapa rute yang menantang untuk ditaklukan oleh para pemotor. Meski begitu, ada beberapa spot terbaik yang bisa kamu jelajahi dengan sepeda motor kesayangan di India.

Misalnya, di Himachal Pradesh, salah satu negara bagian di India yang menyuguhkan pemandangan khas pegunungan. Atau yang paling terkenal ya, di daerah pegunungan Himalaya, Sob.

Meski rute pegunungan terdengar menyeramkan, tapi jangan takut, Sob. Masyarakat India, cukup ramah kok, untuk membantu kamu jika mengalami masalah di jalan.

2. Selandia Baru

Selandia Baru. (YouTube)

Selandia Baru atau New Zealand, terletak di tenggara Australia. Nggak terlalu jauh, kan, dari Indonesia?

Dengan iklim yang cukup bersahabat untuk para pemotor, kamu bisa menemukan banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi di Selandia Baru.

Mulai dari gletser, hutan, pantai hingga desa-desa bernuansa etnik bisa kamu temui saat riding di Selandia Baru. Asyik, kan?

3. Thailand

Thailand. (Thailand Motorcycle Tours)

Nah, inilah negara yang paling dekat dengan Indonesia, Sob. Thailand.

Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi. Atau kamu bisa mlipir ke daerah pegunungan di sisi utara negara gajah putih.

Jalanan berliku, keramahan budaya dan masyarakat Thailand tentu akan memberikan kenangan yang menyenangkan saat touring di atas kuda besi kesayangan.

Tuh kan, 3 negara di atas nggak terlalu jauh dari Indonesia, kok. Cocok buat menambah pengalaman riding kamu di negara tetangga.

BACA SELANJUTNYA

Tega! Pemotor Honda Vario Nekat Halangi Laju Ambulans, Sopir Kena Intimidasi