Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 02 Maret 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di Indonesia, Ducati memang jadi salah satu motor yang langka. Nggak cuma langka, Ducati Monster yang punya bentuk unik pun membuat orang sering salah mengira. Lihat saja bagian single swing arm, yang sangat khas. Karena bagian ini pula, seorang pemotor yang naik Ducati Monster kena teguran.

Melalui jejaring Facebook, Prima Ardira Purnama membagikan kisahnya yang kena teguran saat sedang riding dengan menggunakan Ducati Monster.

''Mau cerita kejadian pagi ini mbah, apa bener pake arm model gini ga aman? Soalnya tadi pake kerja di lampu merah, dua kali bapak-bapak negor bilang kalo modif yang aman2 aja mas, jangan terlalu ekstrem.'' cerita Prima Ardira Purnama. Ia juga mengunggah foto bagian single swing arm pada Ducati Monster miliknya.

Tentu saja, pertanyaan terkait keamanan single swing arm yang digunakan pada sepeda motor Ducati Monster hanyalah sindiran, karena tidak perlu lagi diragukan.

Tapi teguran dari bapak-bapak ketika ia berhenti di lampu merah inilah yang cukup menarik perhatian.

Sepele, Hanya Karena Bagian Ini, Pemotor Ducati Monster Kena Teguran. (Facebook/Prima Ardira Purnama)

Saking jarangnya mengaspal di jalanan di Indonesia, ternyata banyak yang mengira bagian single swing arm yang digunakan di Ducati Monster adalah hasil modifikasi.

Sepintas, model single swing arm, memang terlihat seperti hasil modifikasi sepeda motor.

Foto unggahan Prima Ardira Purnama ini pun banyak direspons oleh netizen. Ada loh, yang mengomentari kalau si bapak yang menegur lupa kalau skuter matik pun menggunakan model single swing arm.

''makannya beli vicxion jangan dimodif pake arm gajelas mbah, mending beli ducati sekalian,'' kata Dhimas Sugiarto bercanda.

''Besok paling ditegur, mas knalpotnya mbok yang santai dikit.'' Kata Vebry Peppy Alamsyah.

Sepele sih, hanya karena bagian single swing arm, pemotor yang naik Ducati Monster ini kena tegur karena dikira hasil modifikasi dan dianggap tidak aman.

BACA SELANJUTNYA

Kelakuan Barbar Sopir Sedan Bikin Pemotor Emosi, Penggunaan Strobo Jadi Sebabnya