Kamis, 06 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 21 Februari 2019 | 17:30 WIB

Mobimoto.com - Meski berbahaya, lane splitting atau berpindah-pindah jalur saat berkendara kerap dilakukan oleh pemotor dan juga pemobil. Yang bikin tambah bahaya, adalah ketika berpindah jalur saat kecepatan tinggi, dan tidak melihat situasi sekitar.

Seperti pemotor yang hampir terjatuh karena bersenggolan dengan mobil ini, beruntung, dengan skill dewa, pemotor ini mampu menjaga keseimbangan sehingga tidak mengalami cedera yang serius.

Dilansir Stomp, kejadian pemotor bersenggolan dengan mobil ini terekam kamera dashboard alias dashcam sebuah mobil.

Terjadi di sebuah jalan bebas hambatan di Singapura, tepatnya di Ayer Rajah Expressway (AYE). Di kondisi lalu lintas yang ramai lancar, seorang pemotor datang dari sisi kanan dengan kecepatan cukup tinggi, ingin berpindah dari lajur kanan ke lajur kiri.

Sementara itu, dari sisi kiri, muncul mobil Toyota Harrier warna hitam yang hendak berpindah ke lajur tengah.

Sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi, pemotor nampak tidak melihat ada mobil di sisi kiri, sementara pemobil Toyota Harrier terlihat ogah mengalah dan tetap memaksa masuk ke lajur tengah.

Alhasil, tabrakan pun tak terhindarkan. Pemotor dan pemobil ini saling bersinggungan dalam kecepatan tinggi.

Beruntung, saat bersenggolan, pemotor masih sanggup untuk menjaga keseimbangan untuk mengendalikan sepeda motornya agar tidak terjatuh.

Dengan waktu kurang lebih tiga detik, pemotor ini mampu menjaga keseimbangan dengan skill dewa dan sehingga tidak terjatuh, baru kemudian menepi.

Skill dewa pemotor yang jaga keseimbangan setelah bersenggolan dengan mobil ini pun turut mendapat pujian dari netizen.

''Kalem banget, skill keseimbangan si pemotor luar biasa, semoga cepat pulih,'' kata Wee Meng.

''Pemotornya punya skill dewa banget, nih, luar biasa!!'' Komentar Jenny Lee.

Pemotor tersebut memang punya skill dewa saat menjaga keseimbangan setelah bersenggolan dengan mobil, tapi kejadian di atas tentu membuat kita harus lebih berhati-hati lagi saat berkendara.

BACA SELANJUTNYA

Pamer "Uwu" saat Naik Motor, Sepasang Kekasih Ini Malah Apes