Jum'at, 20 September 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Kamis, 21 Februari 2019 | 09:30 WIB

Mobimoto.com - Agar lebih berkesan dan bernilai, kendaraan biasanya direstorasi atau dikembalikan ke bentuk asalnya. Sebuah bengkel di India bernama R Deena kemudian merestorasi motor bebek bergaya nyentrik bermerek Peugeot Sportif.

Bengkel R Deena sendiri dikenal sebagai tempat yang menampung banyak kendaraan langka di India. Dari sanalah, banyak kendaraan unik tercipta, entah itu hasil modifikasi atau restorasi.

Dikutip dari laman indianautosblog, Peugeot Sportif dikenal sebagai motor bebek pertama di India yang dilengkapi dengan starter listrik. Awalnya, bengkel membeli motor itu dengan harga Rp 3,9 juta.

Setelah direstorasi, Peugeot Sportif tampil dengan kelir kombinasi warna hitam dan abu-abu. Untuk bagian kaki, dipilihlah roda standar dengan velg racing.

Sementara untuk bagian depan, ditampilkan lampu berbentuk persegi berwarna putih dan dua lampu bermata bulat warna orange. Bagian pencahayaan tersebut kemudian dikelilingi panel warna hitam senada dengan warna motor.

Peugeot Sportif. (indianautosblog)

Peugeot Sportif. (indianautosblog)

Yang cukup mencengangkan, restorasi tersebut juga termasuk hemat biaya lantaran hanya merogoh kocek 5.000 Rupee atau Rp 986.000.