Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 14 Februari 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Lagi, lagi dan lagi, modifikasi motor yang bikin geleg-geleng kepala kembali viral di media sosial. Setelah tren ban 'cacing' yang bahkan  hingga kini pun masih terus diminati. Ada juga tren modifikasi ban motor yang bakal auto panen hujatan jika sampai di tangan para warganet. Seperti apa sih?

Diunggah di media sosial Facebook, foto ini memperlihatkan sebuah motor matic yang bannya kelewat kecil. Penasaran?

Modifikasi ban motor yang bikin geleng-geleng kepala. (Facebook/Raffi Nugraha)

Selain ukuran yang terlalu kecil, tidak ada yang salah dengan ban tersebut. Namun setelah diperjelas dengan foto berikut, barulah logis kenapa modifikasi seperti ini bakal jadi bahan hujatan warganet.

Modifikasi ban motor yang bikin geleng-geleng kepala. (Facebook/Raffi Nugraha)

Bukan ban cacing, ternyata ban yang digunakan pada motor matic tersebut adalah ban sepeda. 'Aksi nekat' tersebut tentu menuai respons pedas warganet, berikut beberapa di antaranya.

''Darma Aditya Bukanya masalah konsep ini wajar aja dibully lagian ban motor kan ada ukuran yg sesuai nya kocak .. Ini juga buat keselamatan si TS'' ujar Darma Aditya di kolom komentar.

''Ada2 aja ya kelakuan warga negara berkembang'' ujar Abiyasa Dwie Fhrzaa .

Modifikasi seperti ini memang tidak elok untuk ditiru. Selain traksi ban yang kurang, ketahanan ban sepeda masih kalah jauh dibandingkan dengan ban motor. hal itu membuat motor berpotensi mengalami pecah ban sewaktu-waktu.

BACA SELANJUTNYA

Hindari Matikan Motor Matic dengan Fitur Standar Samping, Ini Alasannya