Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Selasa, 12 Februari 2019 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Berprofesi sebagai pengemudi ojol tidaklah mudah. Setiap hari, mereka harus menyelesaikan target orderan, guna mendapat bonus. Tak hanya mendapat bonus dari selesainya target orderan, jika beruntung, pengemudi ojol bisa saja mendapatkan hadiah yang lebih besar lagi, hadiah umrah misalnya. Seperti dua pengemudi ojol yang tengah viral di jejaring media sosial karena reaksinya yang bikin terharu, setelah diberi tahu kalau mereka mendapat hadiah umrah gratis.

Video ini pertama kali diunggah di jejaring Twitter oleh @Sask2a. Pada video berdurasi dua menit tersebut, terlihat ada dua pengemudi ojol yang sudah cukup berumur. Kedua pengemudi ojek online Grab ini kemudian diajak berbincang oleh seseorang.

Keduanya ditanya tentang program kompetisi berhadiah yang sedang diadakan oleh perusahaan ride hailing, tempat mereka bekerja. Pengemudi ojol yang pertama, tampak cukup aktif merespons dan menjelaskan, sementara yang satunya lebih sering menjawab singkat dan menambahkan saja.

Setelah beberapa pertanyaan, barulah si penanya melemparkan pertanyaan tentang program berhadiah umrah gratis ''Terus, apa lagi ya. Yang umrah tahu nggak? Syaratnya apa, pak?''

''Itu, banyak melakukan GrabNow, top up ke penumpang. Sama, doyan makan kalo nggak salah, doyan mangan GrabFood,'' jelas pengemudi ojol pertama dengan gaya bercanda.

Tawa pun pecah mendengar penjelasan pengemudi ojol tersebut.

Kemudian si penanya yang tidak nampak di kamera ini mengatakan terima kasih karena kedua pengemudi ojol ini sudah mau menyempatkan diri hadir, sambil memberikan sebuah amplop berwarna putih yang disebutnya sebagai ''bingkisan''.

''Bismillahirrahmanirrahim. Deg-degan kulo (saya),'' kata pengemudi ojol yang takut isinya adalah surat keterangan suspend akun. ''Nggak suspend, pak. Kalau suspend gak pernah dikasih kertas,'' jelas si pemberi amplop.

Setelah membuka amplop berwarna putih, pengemudi ojol pertama tampak kaget dengan isinya. Sontak, ia langsung berkata ''Allahu Akbar, Subhanallah,'' sambil kemudian melakukan sujud syukur.

Tak berapa lama, pengemudi ojol berikutnya pun membaca isi amplop tersebut. Dengan suara bergetar menahan tangis, ia pun melakukan sujud syukur.

Keduanya pun tak kuasa menahan tangis, terharu mendapat hadiah umrah gratis, seraya terus mengucap syukur.

Sampai saat ini, video tersebut sudah di-retweet hampir dua ribu kali, dan membuat netizen turut bahagia.

''Aku beneran nangis malah, ngebuktiin kalo emang bener2 kerja keras gak mengkhianati hasil,'' ujar @Theloriest.

''Saya turut bahagia, pak :')'' Kata @purnamasint17, singkat.

Reaksi pengemudi ojol yang mendapat hadiah umrah gratis ini berhasil bikin netizen terharu dan bahagia. Selamat ya, pak!

BACA SELANJUTNYA

Viral Iringan-iringan Jenazah Rebutan Jalan dengan Mobil Ambulans, Lha Kok?