Rabu, 17 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 11 Februari 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setelah Harley Davidson yang mengumumkan skuter listrik, kini giliran KTM yang mengumbar e-Scooter terbarunya. Motor tersebut memiliki desain yang cukup eksentrik dan cocok digunakan untuk medan offroad. Dikutip dari laman ruslane, e-Scooter KTM konon kabarnya akan memulai debut di India pada akhir tahun 2019.

Kalau melihat desainnya, motor ini cenderung mirip dengan sepeda karena memiliki roda depan yang lebih besar daripada roda belakang dan stang mirip sepeda BMX.

Kelir warna biru dan putih kemudian dipilih sebagai tampilan luar agar lebih segar. Yang paling mencolok, kendaraan roda dua yang satu ini tidak memiliki jok.

Pengendara pun dituntut untuk berdiri saat menungganginya. Meskipun begitu, soal keamanan tetap terjaga, karena e-Scooter KTM dilengkapi dengan sabuk pengaman yang terhubung langsung ke panel instrumen TFT.

Bocoran desain skuter listrik KTM. (morebikes)

Untuk baterai, KTM sengaja memasangkannya di bawah sandaran kaki seperti skuter listrik Harley Davidson. Penggemar kini tinggal menunggu kabar terbaru kapan e-Scooter KTM dirilis.

Sekadar info, kendaraan listrik sebenarnya bukan hal yang baru bagi KTM. Pada tahun 2013, perusahaan telah memamerkan E-Speed, skuter listrik berbaterai 4,36 kWh yang mampu memuncratkan daya maksimal 15 PS dan torsi puncak 36 Nm.

E-Speed KTM. (e-scooter.co)

Motor ramah lingkungan itu memiliki kecepatan tertinggi 80 km/h. Rencananya E-Speed akan diproduksi massal di tahun 2015, tapi dibatalkan karena tidak sesuai dengan citra KTM.

BACA SELANJUTNYA

Senang Bisa Raih Posisi Empat, Brad Binder Kecewa dengan Performa Ban