Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Senin, 11 Februari 2019 | 12:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Parodi tentang aksi pemotor di Kota Bandung lagi-lagi muncul di dunia mata. Giliran siswa SMA berkupluk yang menjadi 'korban' CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Video tentang pemotor itu diunggah jejaring sosial @atsc.kotabandung pada Sabtu (9/2). Dari video yang diunggah, terlihat sederet pemotor yang sedang menunggu lampu hijau di Simpang Paskal, Bandung.

Tapi ada yang menyolok dari barisan tersebut. Seorang siswa SMA dengan santai membonceng kawannya yang mengendarai motor Yamaha Byson berwarna putih.

Bukannya memakai helm, siswa SMA itu malah memanfaatkan kupluk jaket berwarna abu-abu miliknya. Agar lebih kencang, tali kupluk tersebut diikat di bawah dagunya sebagai pengganti helm. Aksi kocaknya kemudian langsung mendapat imbauan dari petugas.

Ia yang awalnya tampak sumringah, seketika berubah menjadi kebigungan setelah mendapat teguran.

Remaja berkupluk kena tegur CCTV bersuara. (Instagram/@atsc.kotabandung)

"Kenapa hanya kupluk? Kenapa tidak menggunakan helm? Padahal helm lebih kuat daripada kupluk. Mending akan turun aja, ayo turun! Nanti kalau jatuh terbentur aspal, dunia tidak akan bisa melihatmu lagi," kata petugas CCTV bersuara.

Mendengar imbauan tersebut, siswa SMA tersebut langsung turun dari motor kawannya dan bergegas ke tepi jalan. Sementara teman-temannya yang lain hanya bisa tertawa cekikian.

Video tentang remaja berkupluk yang ditegur CCTV bersuara tersebut kini telah disaksikan sebanyak 117 ribu kali dan mendapat komentar bernada nasihat seperti berikut.

"Kak, kalau ke Bandung wajib pakai helm ya?" komen @perosreinos.

Tapi ada pula yang memuji petugas CCTV bersuara.

"Keren ATCS selalu mengingatkan lembut dan baik, yang punya suaranya pasti cantik hehehe," tulis @kebo_mx.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Naik Yamaha Xmax, Perempuan di Bandung Ini Bikin Warganet Deg-deg Ser