Kamis, 28 Maret 2024
Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 05 Februari 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Yamaha baru saja resmi memperkenalkan gacoan terbarunya di segmen moped 150cc, Yamaha New MX King. Motor ini merupakan versi penyegaran dari versi sebelumnya, dengan beberapa pembaruan tentunya.

Di segmen yang sama, nemesis alias musuh bebuyutan Yamaha juga memiliki produk andalannya. Produk tersebut tak lain dan tak bukan adalah Honda Supra GTR150. Jika keduanya diadu, siapakah yang paling unggul? Simak ulasannya.

1. Mesin

Mesin Honda Supra GTR150. (Astra Honda Motor)

Mengisi segmen yang sama, motor ini mengusung mesin dengan jenis yang berbeda. Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4 klep, berbeda dengan Yamaha MX King yang mengusung mesin SOHC walaupun sama-sama 4 klep. Kedua motor ini juga mengusung sistem transmisi yang berbeda. Supra GTR150 mengusung transmisi 6 percepatan sementara itu MX King mengusung 5 percepatan.

Mesin Yamaha MX King. (Yamaha Indonesia)

Beda mesin tentu beda tenaga, Honda Supra GTR150 mampu menghasilkan power sebesar 12 kW dan torsi sebesar 14,2 Nm. Unggul dibanding Yamaha yang 'hanya' mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW dan juga 13,8 Nm.

Selain itu, kedua motor ini sama-sama dilengkapi dengan injeksi dan juga sistem pendingin mesin cairan alias liquid cooled

 

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu Panik! 4 Tips Jitu Hadapi Operasi Keselamatan 2024