Sabtu, 14 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 02 Februari 2019 | 09:30 WIB

Mobimoto.com - Bagi sebagian orang, ngoprek sepeda motor bisa jadi kesenangan tersendiri. Saking seringnya mengutak-atik si kuda besi, sampai-sampai ada beberapa bekas part motor yang tidak lagi bisa terpakai. Kalau sudah tidak lagi terpakai, menjual kiloan sering jadi pilihan. Atau kamu bisa manfaatkan bekas part motor untuk membuat furnitur di rumah kamu.

Dilansir dari RevZilla, pria bernama Eric G memanfaatkan bekas part motor Kawasaki Ninja 1000 miliknya, dan mengubahnya menjadi furnitur di rumah.

Ide unik nan kreatif ini, benar-benar bisa jadi inspirasi, nih. Apalagi furnitur dari bekas part motor, tentu jadi sesuatu yang jarang kan, Sob.

''Ada sebuah ruangan di rumahku, yang tadinya ingin aku gunakan sebagai ruang pribadi untukku. Hingga kemudian, teman-temanku memberikan sebuah gambar motor yang menggantung di dalam tembok rumah, dan itu membuatku termotivasi,'' buka Eric.

Unik nan Inspiratif, Manfaatkan Bekas Part Motor Untuk Furnitur Di Rumah. (RevZilla)

Ia menambahkan ''Aku ingin menambahkan sesuatu yang lebih personal. Jadi aku melihat beberapa bekas part motor yang sudah tidak bisa digunakan lagi, dan aku bertanya-tanya, bisakah aku mengubahnya menjadi sesuatu yang berguna dan bermakna untukku?.''

Dengan latar belakang teknisi elektronik, Eric pun memanfaatkan lampu sein beserta bagian atas sepatbor belakang Kawasaki Ninja 1000 miliknya, untuk ditempel di dinding.

Unik nan Inspiratif, Manfaatkan Bekas Part Motor Untuk Furnitur Di Rumah. (RevZilla)

Kemudian, Eric mendapat donasi dua buah knalpot Kawasaki Ninja 1000, yang kemudian ia buat jadi sebuah meja.

Lalu, untuk memanfaatkan windshield-nya, Eric menggunakan lampu LED berwarna hijau, untuk ditempel ke dinding. Hasilnya, jadi seperti ambient light yang bagus banget, Sob.

Unik nan Inspiratif, Manfaatkan Bekas Part Motor Untuk Furnitur Di Rumah. (RevZilla)

Wah, kalau ada bekas part motor yang sudah tidak lagi terpakai di rumah, jangan langsung dibuang ya, Sob. Siapa tahu bisa jadi barang yang bermanfaat, seperti dibuat furnitur untuk di rumah.