Selasa, 07 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Jum'at, 01 Februari 2019 | 07:15 WIB

Mobimoto.com - Perusahaan sepeda motor asal Italia, Nembo Motocyclette terbilang cukup sukses dalam menghadirkan desain prototipe motor yang unik. Salah satunya adalah Nembo 32, yang akan segera diproduksi ini. Nembo 32 merupakan sepeda motor bergaya naked yang posisi mesinnya terbalik, Sob.

Melansir New Atlas, Nembo 32 menggunakan mesin tiga silinder berkubikasi 2.000 cc, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 200 daya kuda.

Tak cuma ingin tampil beda, alasan Nembo 32 menggunakan mesin upside-down adalah karena terinspirasi dari desain mesin pesawat, yang memaksimalkan titik pusat gravitasi.

Nembo 32, Motor Unik dengan Mesin Terbalik. (Nembo Motocyclette)

Menurut Nembo, cara terbaik untuk memaksimalkan pusat gravitasi adalah dengan cara membalik mesin dan menempatkan crankshaft di bagian atas dan di bagian bawah ada silinder yang lebih ringan.

Secara keseluruhan, Nembo 32 memiliki bobot motor seberat 160 kilogram. Lengan ayun atau swingarm dan pelek motor ini menggunakan bahan carbon fiber yang tentunya ringan.

Nembo 32, Motor Unik dengan Mesin Terbalik. (Nembo Motocyclette)

Penggagas Nembo, Daniele Sabatinik dan timnya sampai membuat program pendanaan agar motor ini bisa segera naik produksi.

Kalau kamu berminat dengan sepeda motor Nembo 32 ini, siapkanlah dana sebesar Rp 80 juta untuk melakukan pemesanan.

BACA SELANJUTNYA

Kamu Jeli Jika Bisa Temukan Keanehan di Motor Ini, Anti Mainstream Pol!