Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 24 Januari 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap runner-up MotoGP 2018, Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang dalam dua musim terakhir menjadi pesaing berat dari sang juara dunia, Marc Marquez. Pembalap tim Ducati yang memiliki julukan Mr. Nice Guy ini kemudian menjelma menjadi pembalap papan atas bersama tim tersebut.

Kencang di lintasan, tentu membuat penasaran, seperti apa sih Andrea Dovizioso saat 'mejeng' di luar sirkuit? Kira-kira motor apa yang disukainya? Terkait hal itu, belum lama ini Dovizioso telihat memamerkan motor keren melalui akun Instagram pribadinya. Motor apa itu?

Ducati Diavel Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

Motor tersebut adalah Ducati Diavel 1260,  sebuah motor naked keluaran dari pabrikan motor Italia tersebut. Di mana kebetulan mereka juga adalah tim balap MotoGP tempat Dovizioso 'bernaung'. Apakah cuma kebetulan atau sponsor memang motor favorit Dovizioso?

Yang jelas adalah motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 159 HP (117kW) dan torsi sebesar 129 Nm berkat mesinnya yang memiliki kapasitas 1262 cc. Motor ini dibanderol dengan harga 19.995 dolar AS atau setara Rp 280 jutaan. Kalau sudah diboyong ke Indonesia dan terkena sederet pajak, mungkin harganya bakal beda lagi. Kabarnya motor ini di Indonesia harganya bervariasi, mulai dari Rp 800 jutaan.

Tertarik untuk ikut-ikutan Andrea Dovizioso?

BACA SELANJUTNYA

Rahasia Merawat Fitur Power Charger Motor Agar Awet dan Aman