Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 19 Januari 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi warga yang tinggal di pesisir memiliki sepeda motor tentu harus memberikan perhatian ekstra, karena air laut bisa menyebabkan korosi. Akibatnya bagian sepeda motor yang terbuat dari besi menjadi berkarat. Netizen bernama Be Es mengunggah foto sepeda motor Yamaha Mio GT miliknya yang menjadi korban air rob, bentuknya jadi mengenaskan, Sob.

Melalui jejaring Facebook, Be Es mengunggah tiga foto sepeda motornya dengan kondisi rangka yang sudah berkarat, bahkan sampai meleyot.

Menurut penuturan Be Es, sepeda motor Yamaha Mio GT miliknya merupakan korban air rob, karena ia tinggal di wilayah pesisir.

Pada unggahan foto tersebut, ia pun menanyakan biaya untuk memperbaiki sepeda motornya. Apalagi kerusakan tersebut juga turut merusak nomor rangka.

Korban Air Rob, Motor Ini Jadi Mengenaskan, Sob. (Facebook/Be Es)

Karena bentuknya yang sudah meleyot, netizen pun sampai heran apakah ini karena air rob atau kecelakaan. Tapi Be Es mengatakan kalau sepeda motornya memang jadi korban terjangan air rob, namun saat digunakan dan melewati polisi tidur motor malah meleyot.

Korban Air Rob, Motor Ini Jadi Mengenaskan, Sob. (Facebook/Be Es)

Tapi dari info yang diberikan oleh netizen sepeda motor Yamaha Mio GT milik Be Es masih bisa diperbaiki dengan membawanya ke bengkel atau diler resmi agar nomor rangka bisa dipindahkan.

''Udah, kasih aja FC BPKB dan STNK yang belom mati pajaknya ke dealer besar, untuk dibikinkan sasis baru, biasanya sekitar 3 bulan prosesnya,'' ujar Herwindro Agung.

''Bisa mbah beli di dealer, fotocopy BPKB STNK, rangka yg lama diserahkan ke pihak dealer agar tidak ada nomer rangka ganda.'' Kata Indra Pramana.

BACA SELANJUTNYA

Warganet Resah Cairan Desinfektan Bikin Rusak Cat Kendaraan, Benarkah?