Rabu, 01 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 17 Januari 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kreativitas pegiat modifikasi kadang sudah sampai pada tahap yang bisa dibilang ekstem atau radikal, di mana terdapat perubahan total pada bentuk sebuah kendaraan.  Salah satunya adalah kendaraan milik warga Bali bernama Nungala.

Dibuat dengan 'bahan dasar' dari Honda Supra 100cc, motor ini mengalami perubahan bentuk yang cukup ekstrem, menjadi kendaraan beroda empat. Seperti apa ya?

Supra hasil modifikator asal Bali. (Youtube/Ajikonline Bagus)

Kendaraan dengan bentuk ala 'mobil golf' ini dikerjakan dengan waktu 1,5 bulan. Sasis dari 'mobil' tersebut dibuat sendiri, dengan bermodalkan besi kotak. Masih versi uji coba, kendaraan ini masih belum memiliki transmisi mundur, mengingat kendaraan ini menggunakan mesin dari Supra yang notabene merupakan motor tanpa 'gear R'.

Supra hasil modifikator asal Bali. (Youtube/Ajikonline Bagus)

Kendaraan yang dirakit oleh Bli Nungala ini dikerjakan sendiri dengan banyak perubahan, termasuk rem cakram ganda, empat suspensi dan masih banyak lagi ubahan lainnya. Kendaraan ini mampu memuat dua orang, lumayan bertenaga juga ya? Kendaraan ini juga mampu melahap tanjakan. Sayangnya, selain tidak bisa mundur, kendaraan ini juga memiliki radius putar yang lebar. Ya namanya juga kendaraan eksperimen.

Untuk selengkapnya, simak video berikut ini.

BACA SELANJUTNYA

5 Istilah yang Wajib Anda Tahu Sebelum Kredit Motor