Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 16 Januari 2019 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aksi pencurian sepeda motor memang bikin meresahkan. Biasanya, para pelaku curanmor mengincar sepeda motor yang masih berusia muda untuk dicuri dan dijual kembali ke penadah. Tapi lain cerita dengan maling motor di Magelang, Jawa Tengah ini, Sob. Alih-alih menjual ke penadah, ia malah menjual motor curiannya di jejaring media sosial.

Pelaku, diketahui mencuri sepeda motor Yamaha F1ZR atau juga dikenal dengan sebutan Fiz R atau Yamaha Force 1. Lucunya lagi, pelaku curanmor ini malah menjual sepeda motor curiannya di grup jual beli wilayah Magelang, yang ada di jejaring Facebook.

Dengan percaya diri, pelaku mengunggah foto sepeda motor curiannya di beberapa grup Facebook wilayah Magelang dan sekitarnya. Dalam unggahannya, ia juga menjelasan kondisi sepeda motor yang hendak ia jual. Pelaku, menjual dengan harga Rp 2 juta atau ditukar dengan Suzuki Satria R. Tentu saja tanpa kelengkapan surat-surat, ya.

Disadari atau tidak, tindakan konyol yang dilakukan oleh pelaku curanmor ini malah mempermudah korban dan pihak kepolisian dalam mencari sepeda motor yang hilang.

Jual Motor Curian di Kota yang Sama, Maling Motor Ini Langsung Terciduk. (Facebook/Adel Gudang Kartu)

Tak hanya memudahkan korban dalam mencari motornya yang hilang, aksi konyol pelaku curanmor ini pun jadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

''Maling yang layak jadi panutan maling2 lainnya, mempermudah kerja aparat dan masyarakat,'' kata Victor Apri.

''Oalah, bingung mau jual ke mana jadinya diposting wkwkwkw.'' Ujar Ardie Widarta.

Ya, mungkin si maling motor ingin coba peruntungan dengan menjual via jejaring media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Sayembara Berhadiah Puluhan Juta dari Babe Cabita, Temukan Maling Motor Honda BeAT Jadi Syarat Utama