Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 16 Januari 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi setiap pemilik kendaraan pasti familiar dengan komponen bernama speedometer. Komponen itu berguna sebagai alat pengukur kecepatan saat berkendara yang ditunjukkan dengan jarum dan sederet angka.

Memiliki fungsi yang penting, nyatanya speedometer juga bisa rusak atau eror. Kerusakan tersebut dipengaruhi oleh tata cara berkendara dan masa pakai motor.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan video akun Siakap Keli Press pada Selasa (15/1), terlihat penampakan speedometer aneh alias tidak normal.

Dari keterangan yang dituliskan, diketahui jika speedometer tersebut merupakan bagian dari motor bebek Honda. Keanehan muncul saat kendaran digas dan berganti gigi.

Pada posisi gigi pertama, jarum speedometer berputar dengan cukup cepat dari 0-180 km/jam. Jarum tersebut terus berputar dan tidak menujukkan kecepatan asli pengendara.

Tak disangka, putaran jarum berjalan makin cepat setekag pengendara mengoper perseneling motor ke gigi dua, dan makin menunjukkan putaran yang aneh saat pemotor memasukkan gigi tiga.

Penampakan speedometer anti mainstream. (Facebook/Siakap Keli Press)

Beda dari kejadian yang pernah terjadi, jarum speedometer kali ini berputar cepat mirip baling-baling kipas angin. Bisa dipastikan, speedometer tersebut benar-benar eror maksimal.

Netizen yang melihat speedometer itu pun dibuat heran, mereka kemudian memberikan respons bernada kocak seperti berikut ini.s

''Kecepatannya luar bisa, beribu-ribu kilo, jangan malu naik Honda,'' tulis Sham Razi.

''Bugatti, Lamborghini dan Ferrari bisa tersaingi dengan motor ini,'' komen Muhammad Khalimi.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Ban Depan Motor Berbunyi Aneh? Segera Cek Bagian Ini